Breaking News

Diguyur Hujan Dari Kemaren Pagi Hingga Malam Hari,Mangakibatkan Musibah Dimana-Mana.


Lampung Barat, reporter.net - akibat curah hujan yang cukup deras dan berlangsung lama serta di sertai hujan angin membuat tiga Kabupaten yakini Lampung Barat, pesisir barat dan oku selatan ( Sumsel )tertimpa musibah, Minggu 13 November 2022.

Di Kabupaten Oku Selatan ( Sumsel ) banjir melanda di Desa Warkuk dan kota batu, air masuk ke pemukiman warga, akibat intensitas curah hujan yang cukup deras, aliran sungai tak mampu menampung debit air hujan sehingga meluap ke pemukiman warga.

Di Lampung barat pun sama, jembatan penyebrangan penghubung pekon suka Mulya Kecamatan Sukau putus dibterjang banjir, tiang listrik roboh di Dusun Bedeng pekon Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit, sementara di pekon kerang Kecamatan Batu Brak, banjir merendam 10 rumah warga, tambah lagi puluhan hektar sawah ikut terendam banjir yang di akibatkan curah hujan yang tak henti dalam beberapa hari ini.

Musibah akibat hujan deras pun terjadi juga di Kabupaten Pesisir Barat, di pekon penengahan pugung pesisir Utara terjadi longsor setinggi 3 meter dan menutup akses jalan sekitar 30 meter, di pekon la'ay Kecamatan Karya Penggawa jemabatan la'ay lumpuh total karena amblas lagi..di pekon penengahan la'ay juga air mengerus bibir tanggul, empat rumah warga terancam hanyut.

Sampai berita ini di turunkan hujan belum juga reda, di himbau kepada masyrakat agar selalu waspada dan berhati-hati,mengingat saat ini cuaca yang sangat extrim.(red.prio wandi algar)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini