Breaking News

Anak Terlempar Saat Dibonceng Bapak Berakhir Tewas Terlindas Truk Di Gresik



Gresik, reporter.com - Sebuah motor ditumpangi bapak dan anak terjatuh saat mendahului truk di Manyar, Gresik. Sang anak terlempar ke kolong truk dan tewas terlindas roda truk.

"Iya benar, kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB tadi. Satu dari dua pengendara sepeda motor meninggal," kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Gresik Ipda Wiji kepada wartawan, Minggu (13/11/2022).

Wiji menjelaskan saat itu sepeda motor Honda Vario benopol W 4729 BL dikendarai oleh Suhaimi Mustajib (42) warga Mojopuro Wetan, Bungah, Gresik membonceng putranya yang seorang mahasiswa bernama Angraeni (18). Keduanya dari Bungah menuju ke Kota Gresik.

"Saat melintas di Jalan Manyar, pengendara ingin mendahului sebuah truk tronton bernopol S 8264 WH yang berjalan searah," tambah Wiji.

Pada saat mendahului, lanjut Wiji, Suhaimi mengambil jalur sebelah kiri. Namun, di tengah mendahului truk, Suhaimi mengerem secara mendadak hingga membuat putranya terpental hingga masuk kolong truk yang dikemudikan Agus Setyawan.

"Pada saat mengerem mendadak, pengemudi motor tidak dapat menguasai laju kendaraan. Hingga sepeda motor oleng jatuh ke kiri dan penumpang terpental ke kanan dan terjadilah kecelakaan," jelas Wiji.

"Penumpang tewas ditempat dengan kondisi kepala pecah dan beberapa tulangnya remuk," lanjut Wiji.

Korban langsung dilakukan evakuasi ke RSUD Ibnu Sina. Sementara sopir truk dibawa ke kantor Satlantas Polres Gresik untuk dilakukan pemeriksaan.

"Kami masih lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saya mengimbau kepada para pengendara baik roda dua ataupun roda empat, jika ingin mendahului agar lebih memperhitungkan atau lebih memperhatikan jalan," tutup Wiji.
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini