Breaking News

Wakapolres Tulungagung Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Anggota Panwascam Pemilu Serentak 2024.

  


Tulungagung, reporter.com - Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo bersama Wakil Bupati Tulungagung H. Gatut Sunu Wibowo dan perwakilan Forkopimda Tulungagung menghadiri Pelantikan dan Pembekalan anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) pada Pemilu serentak 2024 yang bertempat di salah satu Hall Swaloh Hotel Tulungagung.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati berharap kepada semua anggota Panwascam yang telah resmi dilantik nantinya bisa bekerja menjalankan tugasnya secara profesional sesuai tupoksinya.

Selain itu menurut  anggota Panwascam yang dilantik ini adalah orang - orang yang terpilih dari sekian orang yang mendaftar dan lolos dari tahapan seleksi sebelumnya.

"Sebagai orang - orang terpilih, semua anggota Panwascam nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional," ujar Wabup saat ditemui awak media seusai acara pelantikan, Kamis (27/10/2022) sore.

Untuk itu, Wabup juga berpesan kepada seluruh anggota Panwascam agar menjalankan tugas sesuai aturan yang telah ditentukan.

"Ini adalah tugas berat dan mulia, oleh karena itu jangan pernah melanggar aturan, berlakulah secara adil tidak memihak kepada partai atau calon manapun dan yang utama saya berpesan tetap jaga kondusifitas Kabupaten Tulungagung agar tetap Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto," harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo yang mana pihaknya berharap apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab anggota Panwascam dilaksanakan dengan baik demi terciptanya situasi Kabupaten Tulungagung yang aman dan kondusif.

"Prinsipnya adalah jaga keadilan tadi dan ini semua untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Tulungagung. Dan jika teman - teman semua berjalan sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya, saya yakin situasi Kamtibmas di Tulungagung akan aman dan terkendali," tambahnya.

Sementara itu Kasdim 0807 Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono berharap kepada Bawaslu Kabupaten Tulungagung dan Panwascam ini bisa menjalankan tugasnya secara baik dan profesional sehingga pelaksanaan Pemilu serentak 2024 nanti bisa berjalan dengan tertib dan aman.

"Yang jelas dengan tugasnya sebagai Pengawas Pemilu kami berharap kepada Bawaslu Kabupaten dan Panwascam agar melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga Pemilu 2024 berjalan aman, tertib, lancar dan  tidak ada yang merasa dirugikan," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut ada sebanyak 57 anggota Panwascam di Kabupaten Tulungagung secara resmi telah dilantik  oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tulungagung Fayakun, S.H., M.Hum., M.M.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, juga dihadiri Kasdim 0807 Mayor Inf Muji Wahono, dan perwakilan Forkopimda lainnya serta sejumlah Camat yang ada di Kabupaten Tulungagung. (hum.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini