Breaking News

Waka Polsek Udanawu Hadiri Kegiatan Loka Karya Mini Yang Diselenggarakan Oleh Puskesmas Udanawu Di Pendopo Kecamatan Udanawu

  


Blitar, reporter.com - Pada hari Rabu Tanggal 26 Oktober 2022 pukul 09.00 Wib. Telah di selenggarakan kegiatan Loka Karya Mini atau yang biasa disebut dengan Minilok yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Udanawu di Pendopo kantor Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Kegiatan lokakarya tersebut di hadiri oleh Waka Polsek Udanawu Iptu F. Agus, Camat Udanawu yang di wakilkan oleh Kasi Kesos, Danramil Udanawu di Wakili Oleh Sertu Muhaimin Dan Kepala Puskesmas Udanawu yang sekaligus penyelenggara kegiatan Lokakarya ini.


Dalam kegiatan ini loka karya ini dilaksanakan secara rutin sebagai bahan evaluasi dan rencana program kerja lintas sektor baik dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa dalam bidang kesehatan masyarakat

Pokok bahasan giat Minilok kali ini tentang pentingnya pencegahan stunting, Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya. Cara mengatasi stunting adalah dengan memberi anak nutrisi yang memadai sejak dari dalam kandungan, setelah baru lahir, dan selama masa pertumbuhan.

Untuk itu kegiatan ini sebagai peserta yaitu dari kader kesehatan yang ada di desa Se-kecamatan Udanawu, sehingga Kader kesehatan dari masing masing Desa yang ada di Udanawu melaksanakan pendampingan terhadap ibu hamil dan balita agar tidak terjadi stunting pada saat pertumbuhan balita/ anak, karena kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

Saat ditemui Waka Polsek Udanawu Iptu F. Agus mengatakan, "bahwa kami dari Polsek Udanawu siap bekerja sama dengan lintas sektor, semua itu demi kebaikan masyarakat dalam menjaga kesehatan, sehingga wilayah hukum Polsek Udanawu khususnya bisa bebas Stunting dan masyarakat sejahtera." Pungkasnya. (hum.can)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini