Breaking News

Turut Belasungkawa Kepada Korban Stadion Kanjuruhan, Polres Tulungagung Kembali Kunjungi Rumah Duka

  


Tulungagung, reporter.com – Sebagai wujud empati kepada kepada keluarga korban, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny. Lily Eko Hartanto didampingi PJU Polres dan pengurus Bhayangkari Selasa (04/10/2022) bertakziah ke rumah duka korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Diketahui peristiwa pasca pertandingan Sepakbola Liga 1 antara Arema Dan Persebaya meninggalkan duka yang mendalam bagi semua pihak, baik keluarga korban termasuk juga Kepolisian.

Usai laga pertandingan Arema Dan Persebaya sejumlah oknum suporter Arema FC turun ke lapangan. Para oknum suporter Arema FC turun ke lapangan karena tidak puas dengan hasil pertandingan.

Dalam kerusuhan tersebut memakan korban jiwa akibat Tragedi di Stadion Kanjuruhan. Korban tidak hanya dari Kota Malang, tetapi juga banyak yang dari luar kota Malang. Ada 6 orang dari  Kabupaten Tulungagung yang pada saat itu Korban juga ikut menonton pertandingan tersebut.

Kami ditemui orang tua dan keluarga almarhum Mohammad Haikal Maulana (18) berstatus siswa SMKN 2 Tulungagung, warga Desa Sumberdadi, Kecamatan Sumbergempol, lalu ke rumah almarhum Faiz al Fikkry (18) warga Desa Gilang, Kecamatan Ngunut, bersatatus Siswa SMKN 1 Rejotangan, dan almarhum Ahmad Husen Rahmadani status pelajar SMKN - 3  beralamat Desa Junjung Dsn Pasir  Kecamatan Sumbergempol.

"Semoga saudara Almarhum diterima amal ibadahnya dan yang ditinggalkan diberi ketabahan, kami selaku Instansi Polri juga mengucapkan berbela sungkawa atas meninggalnya para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, semoga ini semua bisa menjadi pelajaran penting untuk kita semua, serta di kemudian hari tidak akan terulang lagi kejadian seperti sekarang ini," terang Kapolres. 

Sebelum kembali Kapolres Tulungagung memberikan tali asih dan bingkisan untuk membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.  Tidak hanya itu Polres Tulungagung bersama seporter bola juga mengadakan Doa bersama dalam bentuk pembacaan tahlil selama 7 hari berlangsung di masjid Al hafizd Polres Tulungagung. (hum.bs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini