Breaking News

Terkait Beredarnya Video Napi Pesta Sabu, Lapas Bojonegoro Gelar Tes Urine-Razia Narkoba



Bojonegoro, reporter.com - Lapas Klas 2A Bojonegoro langsung menggelar razia narkoba usai viral video napi pesta sabu. Tak hanya itu, razia gabungan tersebut juga melakukan tes urine.

Kepala Lapas Klas 2A Bojonegoro Rony menjelaskan bahwa tes urine dilakukan terhadap sel yang diduga menjadi lokasi video beredar. Total dalam sel tersebut diketahui ada 28 narapidana.

Adapun hasilnya, 2 dari 28 narapidana dinyatakan positif narkoba. Namun demikian, pihak lapas mengaku akan menelusuri lebih lanjut mengenai kebenaran video.

"Pelaku kita telusuri, apakah benar karena gambarnya agak kabur kabur di situ, saya lihat tadi gambarnya hanya megang aqua. Ini Aqua bener apa nggak. Kita sedang selidiki juga," kata Rony, Jumat (28/10/2022).

Sebelumnya, sebuah video yang menampilkan narapidana pesta sabu di sel tahanan beredar di media sosial. Video yang beredar tersebut berdurasi 30 detik.

Dalam video tampak beberapa napi duduk menghadap salah seorang yang berkaus merah. Napi yang berkaus merah itu kemudian terlihat memegang botol mineral yang ada sedotan plastik.

Diduga barang tersebut merupakan sabu. Sebab botol ini diisap secara bergilir oleh para napi seperti yang ada di dalam video tersebut.

Jika dilihat dalam video, perekam merupakan sesama napi di dalam sel. Lokasi sel tahanan ini diduga berada di Lapas Bojonegoro sesuai keterangan yang beredar.

Mendapat informasi adanya video ini, pihak Lapas Bojonegoro langsung melakukan razia bersama kepolisian dari Satreskoba Polres Bojonegoro dan Polda Jatim pada Kamis sore ( 27/10).

"Adanya viral video tersebut, kita langsung melapor ke polres dan bekerjasama dengan Polda juga, dalam rangka mendalami dan menelusuri perihal video tersebut," kata Rony saat jumpa pers, Jumat (28/10/2022).
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini