Breaking News

Saat Hari Jadi Ke-753 Sumenep, Warga Dapat Kado Berobat Gratis

 


Sumenep, reporter.com - Program Universal Health Coverage (UHC) menjadi kado istimewa Pemerintah Kabupaten Sumenep. Program UHC tersebut diluncurkan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi pada saat prosesi Hari Jadi ke-753.

Menurut Bupati, warga Sumenep sekarang tidak perlu khawatir kalau tidak punya biaya untuk berobat, karena pemerintah melalui program UHC akan meng-cover seluruh kebutuhan biaya kesehatan warga yang ber-KTP Sumenep.

"UHC layanan di bidang kesehatan artinya masyarakat Sumenep pada saat sakit misalnya tinggal menunjukkan KTP sudah bisa mendapatkan layanan gratis seluruh masyarakat Sumenep semuanya termasuk di luar kota," kata Achmad Fauzi di sisi timur Taman Adipura Pajagalan, Sabtu (29/10/2022).

Namun, orang nomor satu di Pemkab Sumenep itu menyebut program tersebut mulai akan berlaku efektif pada bulan depan. Saat ini pihaknya masih mensosialisasikan kepada seluruh layanan kesehatan.

"Mulai berlaku tanggal 7 November 2022, masyarakat tinggal tunjukkan KTP selesai, yang penting kita berdoa masyarakat tetap sehat tapi pemerintah harus mempersiapkan itu," terangnya.

Pada momentum Hari Jadi tahun ini Bupati Sumenep juga mengajak semua pejabat dan ASN untuk membiasakan, setiap kegiatan Hari Jadi melibatkan anak yatim.

Pada momen itu, ia sekaligus memberikan santunan kepada 753 anak yatim se-Sumenep. Ia sekaligus meminta doa agar Sumenep ke depan lebih baik di Hari Jadi ke-753 Sumenep. (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini