Breaking News

Proses Evakuasi Mayat Kakek Dalam Sumur Yang Dramatis Karena Minimnya Oksigen

Tuban, reporter.com - Proses evakuasi mayat seorang kakek bernama Lasih (76) dari dasar sumur tua sedalam 15 meter di Kabupaten Tuban berlangsung dramatis.

Tim SAR kesulitan menjangkau jenazah lantaran minimnya oksigen dan ruang di dalam sumur yang sempit. Alhasil, petugas menerjunkan bantuan tabung oksigen dengan teknik vertical rescue untuk mengevakuasi korban.

Warga Desa Klumpit, Kecamatan Soko, itu diduga telah meninggalkan rumahnya sejak Senin (24/10/2022) lalu.

Pihak keluarga dan tetangga sempat melakukan pencarian, hingga akhirnya korban ditemukan meregang nyawa di dalam sumur tua tersebut.

"Lasih ini sebetulnya sudah meninggalkan rumah sejak Senin. Baru disadari keluarganya Selasa kalau gak ada. Kemudian dicari bersama tetangga dan ditemukan di sumur," kata Kalaksa BPBD Tuban, Sudarmaji, Kamis (27/10/2022). 

Proses evakuasi mayat korban berlangsung dramatis. Selain minim oksigen, ruang di dalam sumur cukup sempit sehingga menyulitkan petugas tim SAR yang berupaya melakukan penyelamatan.

Akhirnya, jenazah Lasih bisa diselamatkan usai tiga jam proses evakuasi menggunakan teknik vertical rescue dan bantuan tabung oksigen.

Mayat korban langsung diserahkan ke pihak keluarga usai menjalani visum. Adapun dugaan sementara korban diduga terpeleset jatuh saat hendak mengambil air sumur. (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini