Breaking News

Polisi Kediri Bagikan Nasi Bungkus Gratis di Hari Jum’at

 


Kediri, reporter.com - Anggota Polres Kediri bersama Polsek jajaran melakukan kegiatan bakti sosial bertajuk Jum’at Berkah dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat  sekitar di wilayah masing-masing. Jum’at (28/10/2022).

Mereka yang menjadi sasaran pembagian ialah para pekerja informal seperti tukang parkir, pengatur jalan persimpangan, sopir angkutan umum, tukang becak dan tukang ojek yang biasa mangkal di beberapa lokasi ruas jalan, duafa, serta warga yang melintas di titik-titik pembagian.


Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin  tiap hari Jum’at pagi. Tujuannya  untuk berbagi rezeki dengan saudara-saudara  yang membutuhkan serta sebagai sarana pembentuk Polri yang humanis dengan masyarakat luas.

Anggota berkeliling  sembari berhenti di beberapa lokasi yag telah ditentukan. Kedepannya giat Jum’at Berkah akan dilakukan dengan memperbanyak jumlah nasi bungkus yang dibagikan dan memperluas jumlah lokasi pembagiannya. 

Lebih lanjut, dana yang digunakan untuk menggelar kegiatan tersebut merupakan murni dari hasil penyisihan rezeki para anggota tiap minggunya. Selain berbagi makanan, anggota juga menyisipkan pesan-pesan kamtibmas pada masyarakat yang ditemui.

“Bisa berada ditengah-tengah mereka merupakan suatu kebahagiaan, semoga dapat meringankan beban mereka,” kata salah satu anggota di sela-sela pembagian nasi bungkus.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi ladang amal ibadah bagi anggota di hari Jum’at yang penuh berkah. (Hum.en)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini