Breaking News

Peringati Hari Santri, Polisi Nganjuk Berbalut Busana Muslim Layani Warga


Nganjuk, reporter.com - Ada penampilan yang berbeda dari personel Polres Nganjuk pada hari ini Jumat (21/10/2022). Mereka mengenakan busana muslim baik di kantor maupun saat patroli lalu lintas.

Para personel tersebut mengenakan busana muslim untuk memperingati hari santri yang berlangsung besok.

"Hari ini semua petugas Polres Nganjuk memang sengaja berdinas melayani masyarakat dengan mengenakan busana muslim ini sebagai bagian dari partisipasi kami memperingati Hari Santri Nasional 2022," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, Jumat (21/10/2022).

Dalam balutan busana muslim, kata Boy, bukan semata untuk turut menyemarakkan, melainkan sebagai simbol harapan khusus. Boy berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum refleksi diri bagi seluruh petugas kepolisian untuk bisa melayani masyarakat dengan penuh dedikasi dan keikhlasan sebagaimana halnya jiwa seorang santri.

"Jadi, kami berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum refleksi diri, bagi seluruh petugas kepolisian agar bisa melayani masyarakat penuh dedikasi, keikhlasan sebagaimana halnya jiwa seorang santri," kata Boy.

Boy menambahkan semarak perayaan Hari Santri 2022 di Kabupaten Nganjuk sudah berlangsung sejak awal bulan Oktober. Bersama Forkopimda Nganjuk, peringatan Hari Santri tahun ini mengambil tema 'Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan'.

"Alhamdulillah hingga saat ini semua kegiatan berjalan lancar dan suasana kamtibmas di masyarakat juga tetap kondusif. Semoga semangat yang ditunjukkan para ulama dan santri dalam menjaga bangsa ini bisa menular kepada semua masyarakat. Kualitas ini kita butuhkan untuk menghadapi tantangan demi tantangan ke depan," tandas Boy.
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini