Breaking News

Kawanan Monyet Liar Turun Ke Pemukiman Warga Sukorame Kediri


Kediri, reporter.com - Warga Kelurahan Sukorame, Mojoroto, Kediri dibuat resah dengan hadirnya monyet liar beberapa waktu terakhir. Kawanan monyet liar itu tiba-tiba muncul di permukiman warga.

Hari Tri, salah satu warga Jalan dr Saharjo Sukorame, Kecamatan Kota Kediri mengatajan monyet liar itu muncul sejak sebulan lalu.

Awalnya, kata Hari, hanya 1 hingga 2 ekor monyet yang datang. Mereka sekadar bertengger di tembok belakang dan atap rumah.

Hari tadinya menganggap biasa kehadiran monyet itu. Hari mengira monyet itu piaraan warga yang lepas lalu berkeliaran mencari makan buah dan pisang di kebun warga.

Namun, 1 bulan terakhir monyet liar itu semakin sering muncul. Jumlahnya pun bertambah. Kini ada 4 ekor monyet yang sering muncul menampakkan diri.

Warga mulai resah. Tidak hanya karena jumlahnya yang bertambah menjadi 4 ekor, monyet-monyet itu mulai jahil dan merusak rumah warga. Padahal sebelumnya monyet-monyet itu hanya duduk-duduk dan bertengger saja di atap rumah warga saja.

Hari telah melapor ke sejumlah pihak untuk meminta bantuan penanganan monyet liar tersebut.

Ia telah melaporkan keresahannya itu ke Pemadam Kebakaran Kota Kediri, Babinsa dan Babinkamtibmas, hingga BKSDA Wilayah Kediri.
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini