Breaking News

Bus Hantam 4 Rumah Hingga Rusak Dan 8 Orang Luka

  

Lamongan, reporter.com - Empat rumah di Jalur Paciran Lamongan hampir roboh sepenuhnya diseruduk bus malam Madu Kismo jurusan Denpasar-Semarang. Akibat kejadian yang dipicu sopir bus diduga mengantuk itu 8 orang mengalami luka-luka.


Peristiwa itu terjadi di ruas Jalan Pantura, Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Lamongan. Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo mengungkapkan bus itu bernopol K 7024 OD dikendarai Dwi Andi Maryanto.

Saat itu bus berpenumpang 20 orang itu melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Gresik ke Tuban. Bus melaju dengan kecepatan kurang lebih 60 km/jam. Tiba di TKP pukul 02.35 WIB bus oleng lalu menabrak empat rumah.


"Peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 02.35 WIB," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo, Minggu (9/10/2022).


Anang menyebutkan kecelakaan itu diduga karena sopir bus mengantuk. Saking kerasnya tabrakan itu 4 rumah yang ditabrak nyaris robo. Keempat rumah itu diketahui milik Saiful Arif (48) dan Hj Karsuni (62) warga setempat.


"Karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar, bus akhirnya menabrak empat rumah yang berada di tepi jalan," ujarnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Hanya saja, akibat kecelakan ada 8 orang yang harus dilarikan ke rumah sakit Suyudi, Paciran. Mereka terdiri dari sopir bus serta pemilik dan para penghuni rumah.

"Akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa, korban mengalami luka dirawat di RS Suyudi Paciran dan ada kerusakan material," jelasnya.


Usai kecelakaan itu, bus yang menabrak rumah langsung dievakuasi. Tampak empat rumah dan bus mengalami kerusakan. Sedangkan sejumlah korban berikut ini masih menjalani perawatan.


Ini rinciannya:
1. Sopir bus Dwi Andi Maryanto (37) harus mengalami rawat inap di RS Suyudi Paciran Lamongan
2. Salam Priono (62) warga Perum Sraten Permai Desa Sraten Kec. Tuntang Kab. Semarang, Jateng, luka nyeri pada punggung
3. Adi Firmansyah (24) warga Dusun Kp. Rancaciung Desa Neglasari, Kec. Bl. Limbangan, Kab. Garut Jabarluka robek pada pelipis kiri dan nyeri pada kedua kaki
4. Wahyu Idris (20) warga Dusun Karangwaru Desa Sidorejo, Kec. Sayung, Kab. Demak, Jateng, luka lecet kedua tangan
Terkuak Obrolan 'Bahagia' Tragedi Kanjuruhan Direkam dalam Ambulans Polisi
5. Irham Nudin (23) warga Dusun Karangwaru Desa Sidorejo, Kec. Sayung, Kab. Demak, Jateng, luka pada mata kanan dan benjolan pada kepala
6. Sri Karyati (55) warga Jl. Kangguru Desa Purwokerto Kec. Patebon Kab. Kendal Jateng, luka robek pada paha kiri
7. Pemilik Rumah An. HJ. Karsuni (62) warga Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, luka lecet pada dahi dan dada
8. Penghuni Rumah An. Moh. Sholeh (37) warga Desa Kemantren Kec. Paciran, luka lecet pada kaki kanan kiri (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini