Breaking News

Bupati Kediri: Pemuda-Pemudi RI Tak Boleh Lagi Apatis Bangun Bangsa



Kediri, reporter.com - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengajak kaum muda untuk peduli dalam membangun bangsa. Mas Dhito, sapaan akrabnya, juga mendorong kaum muda untuk terus berkarya.

Menurutnya, bonus demografi di tahun 2030 mendatang harus dipersiapkan sejak sekarang, karena generasi produktif jauh lebih banyak. Momentum itulah yang dianggapnya tepat untuk membangun Indonesia dari tangan pemuda.

"Pemuda-pemudi Indonesia tidak boleh lagi apatis dalam membangun bangsanya," kata Mas Dhito dalam keterangan tertulis, Jumat (28/10/2022).

Pemerintah Kabupaten Kediri juga memperingati hari Sumpah Pemuda dengan menggelar upacara. Mas Dhito berpesan agar merefleksikan sumpah pemuda dengan hal positif lain, tidak sekadar seremonial upacara belaka.

Bertepatan dengan momen ini pula, Mas Dhito mengisi sumpah pemuda dengan merumuskan visi dan misi Karang Taruna Kabupaten Kediri.

"Menghidupkan sumpah pemuda ini tidak sekadar upacara, tidak sekadar seremonial. Tapi saya minta karang taruna se-Kabupaten Kediri sudah punya visi misi," tuturnya.

Ia menuturkan kepengurusan karang taruna yang baru dirombak tiga minggu belakangan ini diharapkan mampu menyentuh pemuda mulai tingkat kecamatan hingga desa.

"Harapannya, supaya karang taruna kabupaten bisa menyentuh karang taruna yang ada di tingkat kecamatan hingga desa," ujar Mas Dhito.
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini