Breaking News

Anggota Polsek Porong Dampingi Giat Vaksinasi PMK di Desa Plumbo Kecamatan Porong Sidoarjo

Sidoarjo,reporter.com – Guna mencegah meluasnya penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Binatang ternak terutama sapi, kambing dan Kerbau di wilayah Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo, maka Anggota Polsek Porong Aiptu Aiptu ABDI TEGUH EKO WAHONO dan Ipda NUR SAMSI bersama Dinas Pangan, Pertanian dan Peternakan Kec. Porong dan Kab. Sidoarjo mendatangi kandang ternak yang ada di Desa Plumbon Kec. Porong guna pemberian suntikan vaksinasi dan vitamin kepada hewan ternak. 04/10.

Kegiatan pemberian suntikan vaksinasi dan vitamin kepada ternak bertujuan untuk mengurangi meluasnya Penyakit PMK di wilayah Kec. Porong Pada giat Vaksinasi di Desa Plumbon kali ini telah dilaksanakan dengan total hewan ternak yang di vaksin sebangak  dan 92 ekor kambing.

 

Tak lupa petugas yang hadir menyampaikan kepada para pengelola peternakan sapi, kambing dan domba agar selalu menjaga kebersihan kandang dan orangnya serta sesering mungkin melakukan pembersihan kotoran hewan ternak dan menyemprotkan disinfektan. (hum.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini