Breaking News

Anggota Polsek Jatikalen Berikan Bimbingan Pada Peserta Kemah Saat Patroli

  

Nganjuk,reporter.com – Saat Patroli, Anggota Polsek Jatikalen Berikan Bimbingan pada Peserta Kemah Aipda Atin bersama Bripka Agus P melaksanakan giat Patroli Dan Binluh di Desa Perning lokasi Wisata Selo Park, peserta dari SMK Kusuma bangsa. Giat tersebut dilaksanakan guna memberikan rasa aman kepada siswa. Pembina dan masyarakat sekitar lokasi perkemahan.

 

Adapun Binluh dan himbauan kamtibmas terhadap Pembina Pramuka diantaranya, meminta kehati-hati dalam membawa barang berharga milik peserta kemah, menghindari membawa uang dalam jumlah banyak serta jangan memakai perhiasan yang berlebihan.

 

Sarankan terhadap masyarakat umum agar tidak masuk lokasi Tenda Kemah. Apa lagi sampai masuk ke lokasi perkemahan perempuan. Bila kegiatan selesai dan untuk istirahat agar benar-benar digunakan untuk istirahat. Dan jangan lupa cek kembali apakah kompor sudah dalam keadaan mati.

 

Peserta kemah jangan sampai melakukan tindakan yang negatif seperti minum Miras dan tindakan Pelecehan Seksual.

 

“Bagi yang berkedapatan melakukan tindak negatif, dan membuat kegaduhan atau berkedapatan melakukan tindakan kriminal akan ditindak lanjuti dari sekolah maupun polisi,” kata Kanit Intel Polsek Jatikalen, Bripka Agus P, Jumat (30/09/2022).

 

Pembina atau Peserta kemah Parkir sepeda motor agar di dalam lokasi Kemah dekat tenda dan di kunci setang. Serta mudah dalam pengamatan dan lakukan ronda sesuai jadwal ronda yang telah di buat.

 

Pihaknya juga meminta siswa untuk mengunakan peralatan yang ada apa bila melaksanakan ronda di lingkungan perkemahan. Seperti senter dan tongkat. Serta patroli dalam melaksanakan ronda minimal 2 Orang. Apabila ada yang mencurigakan laporkan pada pembina/polsek terdekat.

 

“Giat tersebut di sampaikan guna antisipasi 3C, Kebakaran dan Pelecehan Seksual. Sebab sekarang ini tindak kriminalitas tidak kenal waktu dan tempat, pelaku selalu nekat,” imbuhnya. (hum.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini