Breaking News

Anggota Polsek Buduran Lakukan Patroli Ke Indomaret Dan Alfamart Guna Mengantisipasi Pencurian Pertokoan

  

Sidoaro,reporter.com – Personil Polsek Buduran, Polresta Sidoarjo secara rutin malaksanakan kegiatan patroli Harkamtibmas dengan sasaran pertokoan, Minimarket dan tempat perbelanjaan yang berada di wilayah hukum Polsek Buduran, Senin (03/10/2022).

Patroli harkamtibmas yang dilakukan Anggota polsek Buduran untuk mencegah tindak kejahatan terutama di pertokoan dan Minimarket serba ada yang buka 24 jam yang rawan berpeluang terjadinya tindak kejahatan.

Dalam patrolinya petugas memberikan himbauan kepada penjaga dan karyawan toko serta warga yang sedang berbelanja untuk selalu berhati-hati dan waspada akan peluang kejahatan yang setiap saat akan terjadi.

Keamanan dan kenyamanan harus diutamakan mulai dari parkir kendaraan, tempat penyimpanan uang harus terpantau, lakukan pengecekan terhadap CCTV yang terpasang harus benar-benar berfungsi dengan baik,” ungkap Aiptu Ihsan Efendi.

Kapolsek Buduran Kompol Hery Setyo Susanto, S.E menuturkan bahwa “Kegiatan patroli harkamtibmas di pertokoan dan minimarket yang buka 24 jam ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir peluang pelaku tindak kejahatan guna menciptakan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Buduran dalam aman dan kondusif,” tutur kapolsek.

Kegiatan patroli harkamtibmas kali ini juga mengedepankan patroli dialogis dengan Satpam Minimarket dan pertokoan serta juru parkir untuk mewaspadai upaya pelaku Curanmor melakukan aksinya.

“Jangan mudah percaya, terlebih orang yang baru dikenal dengan dalih membantu atau pura-pura baik. Sebab, modus kejahatan sering terjadi karena korban terlalu percaya,” jelas Aiptu Sunarko. (hum.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini