Breaking News

361 Warga Mengungsi, 9 RT di Jakarta Terendam Banjir

 

Jakarta,reporter.com - Jumlah titik banjir di DKI Jakarta kini tersisa sembilan RT. Kendati begitu, sebanyak 361 warga terdampak banjir masih bertahan di pengungsian.

"BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 81 RT, saat ini menjadi sembilan RT atau hanya 0,030% dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," demikian keterangan yang disampaikan oleh Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta seperti dilihat, Rabu (5/10/2022).

Data ini disampaikan BPBD DKI pada pukul 07.31 WIB. Adapun, ini merupakan data banjir per pukul 06.00 WIB. Titik banjir tersebar di sejumlah wilayah Jakarta, antara lain 2 RT di Jakarta Barat, 4 RT di Jakarta Timur dan 3 RT di Jakarta Pusat.

Jakarta Barat dari 4 RT, kini menjadi 2 RT yang terdiri dari:
Kelurahan Kedoya Selatan yang berjumlahkan 1 RT. Dengan ketinggian air 20 cm di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kali Pesanggrahan. Banjir disebabkan karena curah hujan tinggi serta luapan air Kali Pesanggrahan.


Kelurahan Kebon Jeruk yang berjumlahkan 1 RT. Dengan ketinggian air 40 sampai dengan 80 cm di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kali Pesanggrahan. Banjir disebabkan karena curah hujan tinggi serta luapan air Kali Pesanggrahan.

Jakarta Timur dari 10 RT, kini menjadi 4 RT yang terdiri dari:
Kelurahan Kebon Pala yang berjumlahkan 1 RT. Dengan ketinggian air 60 cm di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kali Cipinang. Banjir disebabkan adanya luapan air dari Kali Cipinang.

Kelurahan Makasar yang berjumlahkan 2 RT. Dengan ketinggian air 50 cm di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kali Cipinang. Banjir disebabkan adanya luapan dari Kali Cipinang.

Kelurahan Rambutan yang berjumlahkan 1 RT. Dengan ketinggian air 45 cm, banjir disebabkan karena curah hujan tinggi.

Jakarta Pusat terdapat 3 RT yang terdiri dari:

Kelurahan Bendungan Hilir yang berjumlahan 3 RT. Dengan ketinggian air 20 sampai dengan 40 cm di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kali Krukut. Banjir disebabkan adanya luapan dari Kali Krukut.  (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini