Breaking News

28 Pasian Dievakuasi, Akibat Kebakaran di Samping RS Medika Permata Hjau

 


Jakarta, reporter.com - Sebanyak 28 pasien Rumah Sakit (RS) Medika Pertama Hijau dievakuasi akibat kebakaran yang melanda tempat rongsokan dan sejumlah bangunan di Jalan Kebayoran Lama, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (30/10/2022) siang.

Lokasi kebakaran itu tepat di samping RS Medika Pertama Hijau. Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Syarifudin mengatakan, pasien-pasien itu dievakuasi karena asap masuk ke ruangan pasien.

"Datanya terakhir 28 pasien. Sudah dievakuasi di depan RS, yakni di masjid ada 27 pasien. Satu pasien dibawa ke RS Pelni karena sakitnya agak berat," kata Syarifudin.

Berdasarkan pantauan di tempat evakuasi, yakni di Masjid Asy Sukur, sejumlah pasien tengah beristirahat di tempat shalat. Sebagian besar pasien merupakan perempuan dan anak kecil. Syarifudin mengatakan, api berhasil dilokalisasi pukul 12.53 WIB.

"Sekarang pendinginan. Kami mulai pendinginan pukul 13.10 WIB," kata Syarifudin.

Dari data laporan Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, kebakaran itu dilaporkan pukul 11.55 WIB. Jajaran Sudin Gulkarmat Jakarta Barat menerjunkan 30 unit mobil pemadam beserta 150 personel guna memadamkan api.

"Ada 16 unit mobil pemadam dari Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, 14 unit dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan," kata Syarifudin. Belum diketahui kronologi kebakaran tersebut. Sejauh ini, kata Syarifudin, tidak ada korban jiwa. (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini