Breaking News

Wujud Sinergitas, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Komsos Dengan Aparat Desa


Blitar, reporter.com - Untuk meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi di wilayah binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Sertu Marjan, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat desa, bertempat di Desa Dadaplangu Kec. Ponggok Kab. Blitar, Rabu (31/8/2022).

Sertu Marjan mengatakan, kegiatan komsos tersebut dilaksanakan guna meningkatkan hubungan kerjasama yang lebih baik lagi, serta untuk Binter kepada aparat desa yang ada di wilayah binaan.

Lanjut Sertu Marjan menegaskan, bahwa kegiatan komsos ini besar manfaatnya, selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga dapat meningkatkan koordinasi dalam membangun komunikasi yang lebih baik dengan aparat desa.

Ia juga menuturkan, kegiatan komsos yang dilakukan dengan aparat desa secara langsung ini, hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya aparat desa dapat segera menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi kepada warganya.

"Demikian sebaliknya, kita juga lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, sekaligus hal ini sebagai upaya untuk deteksi dini dan cegah dini," ujarnya.

Danramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Slamet Gunarto saat dikonfirmasi menambahkan, dengan adanya sinergitas antara Babinsa dan aparat desa, diharapkan dapat mempermudah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah.

"Dengan kerjasama yang baik di wilayah binaan, semoga juga dapat menunjang kelancaran dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehari hari dilapangan," pungkasnya. (hum.can)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini