Breaking News

Viral !!! Trial Tes Swimkids Series 3 Ramai Seru dan Asyik Diikuti Ratusan Peserta Paud dan Pelajar Se-Kediri Raya


Kota Kediri, reporter.com - Sebanyak 200 pelajar ikuti Trial Tes Swimkids Series 3 dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar di kolam renang Dawung pada Minggu, 11 September 2022.

Ajang penunjukkan bakat Trial Tes SwimKids dengan 380 piagam ini dari anak usia dini PAUD sampai usia SMA kelas 1 ini berasal dari Kediri Raya. Diprakarsai enam klub renang ternama di Kediri Raya, acara didukung penuh Walikota Kediri, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Kota Kediri, Kepala Badan Koordinator Daerah FKBN Kediri Raya dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Kediri.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar SE. beserta Bunda Fe dan keluarga turut serta hadir di acara Trial Tes Swimkids dan apreasi banyaknya peserta dan orang tua yang mendampingi putra putrinya.

“Putri saya ikut perlombaan Mas, biar berani tampil di kejuaraan. Mengantar saja ini,” ucap Abdullah Abu Bakar SE.

Zachrie Ahmad S.Sos, MM. selaku Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Kota Kediri memberikan sambutan mengapreasi jumlah dan ramainya peserta yang ikut.

“Ini luar biasa evennya. Harus dibuat agenda rutinan. Mencari bibit calon atlet yang bisa mengharumkan Kota Kediri menjadi atlet renang nasional dimulai dari yang usia dini Paud. Semua dari sini, membangkitkan rasa percaya diri ,” ucap Zachrie Ahmad S.Sos, MM.

Drs. H. Siswanto SPd., selaku Kepala Diknas Kota Kediri menyampaikan perlombaan renang ini menjadi ajang mencari bakat atlet renang yang handal dari Kota Kediri

“Anak-anakku jadilah Atlit Renang Nasional yang berprestasi. Rajin berlatih dan jangan lupa belajar. Saya ucapkan selamat dan sukses lancar acaranya,” ucap Drs. H. Siswanto SPd.

Akhir Kristiono AMd. SH. selaku Kepala Badan Koordinator Daerah FKBN Kediri Raya mengatakan Swimkids Series 3 ini diikuti peserta yang belum pernah punya prestasi.

“Trial Tes Swimkids diadakan bertujuan memberi ruang kesempatan untuk membangkitkan kepercayaan diri peserta untuk tampil berani bersaing menjadi yang terbaik. Semoga kelak dengan ajang seperti ini akan muncul atlet renang terbaik yang mengharumkan nama bangsa dan negara.” pungkas Akhir Kristiono AMd. SH.

Septyaning Lusianti SPd. MPd., selaku Ketua Panitia I dan Imam Sugeng, M.Pd., selaku Ketua Panitia II Event Trial Tes Swimkids Series 3 mengucapkan banyak terima kasih kepada Disbudparpora, Diknas, PRSI Kota Kediri, peserta, orangtua, Pelatih Klub, para sponsor, semua Kru panitia dan stokholder yang membantu dana, tenaga, waktu dan pikiran.

“Total jumlah peserta 169 anak dengan 66 nomor lomba. Dengan perolehan medali terbanyak sebagai berikut :

Juara Umum Klub Putra Arwana

Juara 1 Klub Putra Arwana

Juara 2 Klub Lion

Juara 3 Klub Excellent Swim Course

Juara Harapan 1 Klub Pari Kesit

Juara Harapan 2 Klub Rookei

Juara Harapan 3 Klub Esc

Sekali lagi menjadi harapan besar akan muncul Atlet renang dari Kediri Raya yang akan mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia. Salam Bela Negara.” pungkas Septyaning Lusianti SPd. MPd.

“Ini momen langka dan sangat berharga bagi kami, bagaimana cara kami belajar berorganisasi yang baik dan benar dalam FKBN Kediri Raya. Bersama kami masih banyak kekurangan dalam melakukan event ini. Ke depan kami akan lebih baik dan profesional lagi.Tunggu Swimkids Series 4 ya, ” ucap Imam Sugeng, M.Pd.

Dikatakannya beberapa wali altet Excellent Swim Coure menyatakan selalu antusias dengan event Swimkids mulai series 1 sampai series 3 dan series berikutnya karena melatih mental anak supaya percaya diri dan mandiri serta melatih mental menjadi seorang pemenang dan semakin semangat berlatih untuk meraih kemenangan.

Gus KH. Abu Bakar Jalil menutup acara “Trial tes Swimkids”, dengan doa ucapan syukur acara berjalan dari awal sampai akhir dengan lancar.

“Harapan ke depan acara seperti ini bisa menambah skill, prestasi, dan menjaga stamina kesehatan. Nama Keluarga dan klub ikut menjadi kebahagiaan nama baik. Semoga menjadi atlet renang yang membanggakan bangsa dan negara .” ucap KH. Abu Bakar Jalil selaku Dewan Pembina dan MPO FKBN Kediri Raya.

Berikut tanggapan dari peserta Lomba Trial Tes Swimkid Series 3 :

“Anak anak senang ikut lomba renang ini, sukses ya acaranya, ” ucap Vicky Plosklaten.

“Ini ajang kesempatan anak bisa tumbuhkan kepercayaan diri dan berani tampil didepan publik. Alhamdulilah di 6 kelas juara semua putu saya,” ucap Adv. Sutrisno SH. MH.

“Anak saya tidak pulang, masih ingin terus ikut nomor kelas.Sangat berani dan terus mencoba ikut semua nomor kelas ,” salah satu orang tua dari Kota Kediri. “Event keren ini wajib diselenggarakan seterusnya secara berkala,” ucap Imam orang tua peserta. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (hum.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini