Breaking News

UIN Malang Gelar Konferensi Internasional Bahasa dan Literatur untuk Peringati Dies Natalis ke-61


Malang, reporter.com – Acara Dies Natalis ke-61 UIN Maliki Malang dimeriahkan dengan adanya konferensi bertaraf internasional, yang mengusung tajuk Annual International Conference on Language, Literature, and Media (AICOLLIM).

Acara berlangsung dengan mengusung tema Humanities in Diverse Contexts: Bridging Perspectives Across Culture oleh Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Zainuddin, selaku Rektor UIN Maliki Malang, turut bangga atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Acara tersebut dirayakan di Home Theater UIN Malang secara hybrid, “Humaniora saat ini sudah saatnya mampu membahas kajian pengetahuan dalam berbagai perspektif. Menangkap sifat dinamis dan kompleks dari bidang-bidang seperti yang ditunjukkan dalam tema dan sub-tema Konferensi hari ini,” ucap Zainudin, pada Rabu (21/09/2022).

Kata Zainuddin, terkait tema dan subtema konferensi, bisa meliputi sejumlah isu. Seperti isu ekolinguistik, ekokritik, bahasa dan teknologi, bahasa dan sastra, industri kreatif, sastra digital, sastra dan politik di dunia Arab, dan lainnya.

“Membahas semua pembaruan ini di lapangan, saya yakin akan memperkaya bagaimana kita mendefinisikan kembali dan membangun makna baru Linguistik, Sastra, dan Media di dunia modern dan pasca-modern saat in,” sambungya.

Jika terus diupdate dan dibahas, terkait berbagai isu di sekitar tentu akan bermanfaat untuk memperkaya pemikiran dan pengetahuan. Sehingga berguna untuk mendefinisikan dan membangun kembali makna baru di bidang bahasa, sastra dan media di berbagai era.

Terselenggaranya konferensi tersebut menjadi sebuah hal penting bagi kemajuan Fakultas Humaniora dan UIN Maliki Malang. Kegiatan yang bertaraf internasional tersebut, baik untuk menguatkan visi misi lembaga dalam reputasi UIN Maliki Malang sebagai kampus bereputasi internasional.

Terdapat narasumber atau pembicara dan peserta dari berbagai belahan dunia, mulai dari Indonesia, Mesir, Belgia, Amerika dan Malaysia turuut hadir dalam AICOLLIM ini. Dengan begitu nampak bahwa UIN Maliki Malang sebagai kampus yang selalu update terhadap isu-isu global yang menarik dan berkembang di era kekinian saat ini. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini