Breaking News

Terjadi Kecelakaan Truk Trailer vs Motor Hingga Tabrak Gapura di Jalur Pantura Tuban


Tuban, reporter.com – Diduga akibat tidak berhati-hati saat akan belok kanan dan masuk jalan persimpangan, sebuah sepeda motor Yamaha Mio yang dkendarai seorang perempuan yang masih dibawah umur ditabrak kendaraan truk trailer yang melaju di belakangnya, Senin (12/9/2022) sore.

Dalam kejadian kecelakaan di jalan Tuban-Surabaya KM 14-15 Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban mengakibatkan dua korban yakni pengendara motor dan penumpangnya mengalami luka-luka parah. Sedangkan untuk kondisi truk trailer sempat oleng lantaran berusaha menghindari korban hingga menabrak gapura jalan masuk ke desa tersebut. 

Kejadian kecelakaan tragis di jalan nasional tersebut berawal saat Aisah, seorang perempuan yang masih berusia 16 tahun asal Dusun Pancur, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Tuban mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dengan Nomor Polisi (Nopol) S 5194 EH. Aisah saat itu memboncengkan ibunya sendiri yang diketahui bernama Jumilah (43).

“Awalnya sepeda motor Yamaha Mio Nopol S 5194 EH dikemudikan Aisah yang berboncengan dengan Jumilah berjalan dari arah timur ke barat. Saat itu hendak belok kanan,” terang IPDA Eko Sulistyono, Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Sat Lantas Polres Tuban. 

Ketika akan masuk ke persimpangan jalan itu, pengendara sepeda motor tidak memperhatikan kondisi arus lalu lintas di belakangnya. Yang mana pada saat itu, dari arah belakang korban melaju kendaraan truk trailer tanpa muatan dengan Nopol L 9800 UB yang dikemudikan oleh M Rohim (26), warga Desa Tegalsuwalan, Kecamatan Tegalsuwalan, Kabupaten Probolinggo. 

“Pada saat belok ke kanan itu pengendara motor tidak memperhatikan arus lalu lintas. Sehingga sepeda motor tersebut mengalami kecelakaan dengan ditabrak truk trailer tersebut yang berjalan searah,” sambungnya.

Akibat benturan yang keras itu membuat anak-anak pengendara motor yang memboncengkan ibunya langsung terjatuh di tengah jalan raya tersebut hingga mengalami luka parah. Sedangkan untuk kendaraan truk trailer berusaha untuk menghindari korban yang jatuh di tengah jalan tersebut dan akhirnya hingga oleng menabrak gapura jalan masuk Desa Minohorejo tersebut.

“Dalam kejadian itu dua korban ibu dan anak mengalami luka berat dan kini masih dalam perawatan di rumah sakit. Untuk pengemudi truk trailer tidak sampai mengalami luka,” papar IPDA Eko Sulistyono.

Sementara itu kendaraan truk trailer tanpa muatan yang menabrak gapura tersebut hingga kondisinya melintang di tengah jalan raya Tuban-Surabaya tersebut hingga sempat mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Selanjutnya petugas kepolisian langsung melakukan evakuasi kendaraan besar yang kondisinya melintang di jalan hingga akhirnya arus lalu lintas kembali berjalan lancar. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini