Breaking News

Sigap Bekali Jurnalis, IJTI Malang Raya Gelar Workshop Mitigasi Bencana dan Donor Darah

Malang, reporter.com – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Malang Raya menggelar workshop mitigasi bencana dan kegiatan donor darah, Rabu (14/9/2022). IJTI menggelar workshop tersebut bukan tanpa sebab, profesi jurnalisme begitu erat kaitannya dengan segala macam bencana. Sehingga perlu adanya pemahaman mendalam mengenai mitigasi bencana.

Ketua IJTI Korda Malang Raya M Tiawan mengatakan, kegiatan workshop tersebut bisa membekali para jurnalis saat melakukan peliputan dalam suatu kejadian bencana. 

“Mitigasi bencana alam sangat dibutuhkan karena jurnalis kerap kali melakukan peliputan di lokasi bencana, sehingga dengan adanya workshop mitigasi bencana ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan awak media dalam mengurangi resiko bencana saat di tempat bencana,” kata Tiawan.

Terpisah, Ketua Pembina IJTI Korda Malang Raya, Kombes Bhudi Hermanto memberikan apresiasi kepada IJTI Korda Malang Raya yang telah menggelar workshop mitigasi bencana dan donor darah tersebut. “Kegiatan yang dilakukan teman-teman IJTI ini dapat mempersatukan TNI, Polri, pemerintah dan para relawan,” ucap pria yang menjabat Kapolresta Malang Kota itu.

Kapolresta menambahkan, adanya workshop yang dilaksanakan IJTI dapat dijadikan sebagai bahan untuk menyusun skema dalam penanggulangan bencana. “Sebelum bencana itu terjadi harus dilakukan edukasi dan sosialisasi untuk menjaga dan merawat alam ini,” tuturnya. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini