Breaking News

Satlantas Polres Jombang Sabet Penghargaan Dari Kakorlantas Polri


Jombang - Satlantas Polres Jombang menerima penghargaan dari Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri. Penghargaan diberikan atas keberhasilan menangani kecelakaan lalu lintas menonjol jalan tol Kota Santri.

Penghargaan dari Kakorlantas Polri diserahkan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta ketika syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 di Gedung Mahameru Polda Jatim, Kamis (22/9/2022).

Piagam penghargaan diserahkan kepada Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto, serta penyidik pembantu Unit Gakkum Satlantas Polres Jombang Aiptu Iswan Krisdianto dan Aipda Fifin Siswahyudi.

"Alhamdulillah, Satlantas Polres Jombang meraih penghargaan Kakorlantas Polri karena berhasil dalam upaya penanganan kecelakaan lalu lintas menonjol di wilayah Jombang," kata Rudi kepada wartawan, Jumat (23/9/2022).

Rudi menjelaskan kecelakaan menonjol tersebut yakni jalan Astra Tol Jombang-Mojokerto (Jomo), Desa Kayen, Bandarkedungmulyo Jombang. Penanganan kecelakaan ini salah satunya menggunakan metode traffic accident analisys (TAA) berbasis digital.

"Dengan metode TAA berbasis digital yang menjadikan hasil rekontruksi dengan 3D laser scanner sebagai alat bukti dan berkoordinasi dengan Kejaksaan Jombang," jelasnya.

Meski begitu, lanjut Rudi pihaknya tidak akan berpuas diri. Penghargaan dari Kakorlantas Polri ini justru menjadi penyemangat bagi seluruh anggota Satlantas Polres Jombang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Atas penghargaan ini kami tetap konsisten memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Semoga ini menjadi motivasi untuk anggota lainnya agar menjadi lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas," tandasnya.


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini