Breaking News

Rem Blong,Bus Eka Hantam Motor Dan Warung Usai Tabrak Avanza Di Magetan


Magetan, reporter.com - Bus Eka bernopol S 7553 US menabrak Toyota Avanza bernopol AA 1874 VH hingga terlempar sejauh 30 meter di Magetan. Usai menabrak Avanza, bus ini mengalami rem blong hingga melaju sejauh 300 meter dan menabrak dua sepeda motor yang terparkir di depan warung. Pengendara mobil Avanza tewas dalam insiden ini.

Diketahui, kecelakaan beruntun ini terjadi di Jalan Raya Jurusan Maospati-Ngawi, tepatnya di Desa Bayemtaman, Kecamatan Kartoharjo, Magetan. Kejadian berlangsung pada Selasa (27/9) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

"Jadi usai menabrak kendaraan Avanza, bus Eka sempat mengalami rem blong dan melaju hingga sejauh 300 meter menabrak sepeda motor yang parkir di depan warung," Kasat Lantas Polres Magetan AKP Trifonia Situmorang, Rabu (28/9/2022).

Dari insiden ini, awalnya ada tiga orang yang terluka. Tiga korban luka adalah dua orang yakni pengemudi dan penumpang kendaraan Avanza dan satu pengemudi bus Eka. Ketiga korban luka dirawat di RSUD dr Sayidiman Magetan. Namun, sang pengemudi Avanza menghembuskan napas terakhir.

"Betul, satu dari tiga korban luka meninggal dunia siang ini," kata Trifonia.

Korban meninggal dunia yakni Bripka Agus Sumantri. Ia merupakan anggota Polsek Bendo, Polres Magetan. Korban mengalami luka patah tulang kaki kiri dan kanan, serta luka di bagian wajah. Korban meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD dr Sayidiman Magetan.

"Korban meninggal di RSUD dr Sayidiman Magetan, inisial AS," kata Trifonia.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Insiden ini bermula saat kendaraan Toyota Avanza yang dikemudikan Agus warga Desa/Kecamatan Bendo melaju dari arah utara ke selatan atau dari arah Ngawi ke Maospati. Sesampainya di lokasi, kendaraan Avanza mendadak bergerak ke kanan dan berpindah lajur hingga tertabrak bus Eka yang dikemudikan oleh RK (41) warga Gilang, Taman, Sidoarjo.

Trifonia menambahkan, kendaraan Avanza yang terlempar hingga 30 meter mengalami kerusakan parah.

"Kecelakaan melibatkan bus Eka dengan kendaraan Avanza di Jalan Raya Maospati Ngawi, Desa Bayemtaman. Avanza terlempar sekitar 30 meter," tukasnya.



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini