Breaking News

Pondok Gontor Berkomitmen Berikan Perlindungan Terbaik pada Anak, Menteri PPPA Jaga Komitmennya


Ponorogo, reporter.com – Menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyebut Pondok Pesantren Gontor berkomitmen berikan perlindungan terbaik pada anak.

Pernyataan ini disampaikan Menteri PPPA setelah sempat berkunjung ke PMDG (Pesantren Modern Darussalam Gontor) Ponorogo, Jawa Timur, pada Senin (12/9/2022). Darmawati juga sempat ke Mapolres Ponorogo untuk terlibat pembicaraan dengan Kapolres Ponorogo serta Kapolda Jatim dan stakeholder terkait. 

“Mohon dukungan dari teman-teman media. Kita di sini untuk memberikan edukasi, supaya kasus kekerasan yang melibatkan anak ini bisa cepat diselesaikan dengan baik,” kata Bintang, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, Bintang mengungkapkan, pihaknya akan menjaga komitmen Pondok Gontor. Pondok Gontor berkomitmen akan memberi perlindungan yang terbaik kepada anak maupun santri yang sedang belajar. 

Selama ini Kementerian PPPA, kata Bintang, sudah mempunyai standar operasional prosedur (SOP) tentang bagaimana satuan pendidikan bisa ramah anak. Baik itu satuan pendidikan di sekolah, pesantren, maupun madrasah.

“Harapan kami, SOP dari Kementerian PPPA itu diikuti. Supaya pendidikan berasrama dan berbasis agama, betul-betul memberikan tempat yang nyaman untuk anak-anak kita,” ungkapnya.

Bintang menjelaskan kembali hasil kunjungannya ke pondok, bahwa PMDG sudah komitmen, pondok cinta kepada santri. Kemudian pihak Pondok juga akan menyetop kekerasan pada anak. Pondok Gontor sudah berkomunikasi penuh dengan itu.

“Kasus penegakkan hukum yang terjadi di Pondok Gontor ini, ditangani oleh Kapolda Jatim dan jajaran Polres Ponorogo,” pungkasnya. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini