Breaking News

Polwan dan Bhayangkari Polres Tulungagung Ikuti Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara


Tulungagung, reporter.com - Dalam rangka Hari Jadi Polwan Republik Indonesia yang ke-74, Polwan dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Tahun 2022, Polres Tulungagung menggelar kegiatan sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara bskerjasama dengan Rumah Sakit Onkologi Surabaya Provinsi Jawa Timur.

Sosialisasi dilaksanakan di Gedung Sanika Satyawadya Polres Tulungagung Kamis (15/09/2022), pukul 08.00 WIB dihadiri oleh Ketua Bhyangkari Ny Lily Eko Hartanto, Wakil Ketua Bhyangkari Ny Ayu Dodik, senior Polwan Polres Tulungagung, Kompol Yuli Astuti, SH, anggota Polwan, Perwakilan ASN wanita dan pengurus Bhayangkari di jajaran Polres Tulungagung.

Soaialisasi disampaikan langsung oleh Ketua Tim Health Education Rumah Sakit Onkologi Surabaya Dokter Shidarta Himawan Giri, SpB, FICS.

Dalam pemaparannya Dokter Shidarta menyampaikan pentingnya pendektisian kanker sejak dini, agar lebih mudah mengenali kanker payudara dan bagaimana penanganan atau apa yang harus dilakukan.

“Lebih cepat pendeteksian resiko kanker sejak dini, dari pada sudah terjangkit kanker payudara baru terdeteksi apa lagi sudah stadium lanjut, ini akan lebih lama dalam hal pengobatannya, semoga semua anggota Polwan Polres Tulungagung dalam keadaan sehat semua”, ucap Dokter Shidarta

Usai kegiatan sosialisasi, Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung memberikan cinderamata kepada Dokter Shidarta Himawan Giri, SpB, FICS dan tim, yang sudah memberikan materi tentang kanker payudara.

Sementara itu Iptu Nenny Sasongko, S.H, salah satu Polwan perwakilan penerima hasil pemeriksaan momografy mengatakan, sangat berterimakasih atas fasilitas yang telah diberikan oleh pihak Rumah Sakit Onkologi Surabaya Provinsi Jawa Timur.

“Dengan Momografy kami para Polwan Polres Tulungagung bisa mengetahui secara dini apakah terindikasi kanker payudara atau dalam kondisi sehat” Terangnya.

“Alhamdulillah hasil pemeriksaan yang tadi diserahkan langsung oleh Dokter Sidharta, semua hasilnya bagus” Pungkas Iptu Nenny. (hum.nf)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini