Breaking News

Petugas Damkar Trenggalek Evakuasi Seekor Ular Yang Bersembunyi Di Motor


Trenggalek,reporter.com - Ular sepanjang 1,7 meter ditemukan bersembunyi di dalam boks lampu (head lamp) sepeda motor milik warga Trenggalek. Proses evakuasi dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran.

Kepala Satpol PP dan Kebakaran Trenggalek, Stefanus Triadi Atmono, mengatakan ular tersebut masuk ke head lamp motor Honda BeAT Pop bernopol AG 6702 YAI.

Penemuan ular itu dilaporkan Sita Sustiarinamutarto, warga Perumahan Kelutan Permai. Sita merupakan pemilik motor tersebut.

"Saat itu pemilik sepeda motor ini melapor melalui WhatsApp jika ada ular yang bersembunyi di sepeda motornya," kata Stefanus Triadi Atmono, Kamis (22/9/2022).

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh petugas dengan mendatangi lokasi kejadian. Dari informasi yang disampaikan pemilik kendaraan, petugas melalukan pelacakan posisi ular dengan menggunakan lampu senter.

Untuk mengevakuasi hewan melata tersebut, petugas damkar harus membongkar beberapa bagian onderdil motor. Dengan hati-hati, akhirnya ular jenis Jali sepanjang 1,7 meter itu berhasil ditangkap.

"Saat ini ular sudah kami amankan di Mako Satpol PP. Kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati, jika ada kejadian serupa kami siap untuk membantu," tandas Triadi.(red.dn)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini