Breaking News

Pengemudi Honda Jazz Tertangkap Setelah Tabrak Lari Pelajar di Magetan Hingga Meninggal

 

Magetan, reporter.com – Dua pekan sejak meninggalnya MJK (13) pelajar SMPN 1 Kawedanan Magetan yang ddiduga jadi korban tabrak lari. Polisi pun akhirnya menemukan pengemudi Honda Jazz yang tak memberikan pertolongan pada MJK dan malah kabur usai menabrak pelajar asal Desa Pingkuk, Bendo, Magetan itu.

Adalah Widodo (49) warga Ngariboyo, Magetan, Jawa Timur. Dialah pengemudi Honda Jazz berkelir silver nopol AE 1146 FJ. Dia diamankan di rumahnya tanpa perlawanan pada Minggu (11/9/2022). Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan. Dalam konferensi pers, Ridwan mengungkapkan jika tersangka mengakui perbuatannya. 

“Kami tangkap tersangka W karena dialah yang mengemudikan mobil Honda Jazz silver yang menabrak pelajar atas nama MJK di Jalan Raya Bendo Kawedanan pada 2 September lalu. Akibatnya MJK mengalami luka para di kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Ridwan, Kamis (15/9/2022).

W pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia dijerat pasal pasal 310 (1),(4) dan pasal 312 Undang-undang nomor 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan hukuman maksimal 6 tahun penjara dan denda maksimal Rp12 juta.

Diwartakan sebelumnya, seorang pelajar SMPN 1 Kawdanan asal Desa Pingkuk, Bendo, Magetan meninggal dunia usai terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil di Jalan Raya Maospati Kawedanan masuk Desa Karangrejo, Kawedanan, Magetan, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022).

Adalah MJK (13) yang mengendarai Honda Vario nopol AE 3511 OA itu meninggal dunia di lokasi karena luka parah di kepala. Polisi yang mendapatkan laporan dari masyarakat pun segera meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo membenarkan terkait kejadian itu. Dari hasil olah TKP, MJK melaju dari arah Kawedanan menuju arah Maospati. Di depannya melaju Honda Jazz warna silver yang tak diketahui nomor polisinya. Kemudian, karena hendak menyalip namun gagal hingga mengerem mendadak, MJK yang di belakang Honda Jazz tak bisa menghindar sehingga dia menyenggol Honda Jazz dan kemudian jatuh hingga tertabrak mobil itu. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini