Breaking News

Pemotor Tewas TergilasTruk Akibat Buru-Buru Saat Pulang Kerja di Jalan Margomulyo Surabaya

Surabaya,reporter.com - Jawa Timur - Kemacetan Jalan Raya Margomulyo Surabaya kembali menelan korban jiwa. 

Tak berhasil mendahului kendaraan di depannya, KEP (47), warga Jalan Dukuh Pakis Surabaya, meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Margomulyo Surabaya, tepatnya di depan pergudangan Suri Mulia, Selasa (27/9). Korban saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario, hendak menyalip truk trailer Hino di TKP. 

Command Center Surabaya dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, berdasarkan keterangan pengendara lain yang melihat kejadian, baik sepeda motor yang dikendarai korban maupun truk melaju dari arah yang sama. Saat berada di depan pergudangan Suri Mulia, KEP hendak menyalip truk trailer dari sisi kiri. 

Namun diduga bannya selip sehingga oleng dan terjatuh ke sisi kanan. Akibatnya korban masuk ke kolong truk trailer hingga terseret sejauh kurang lebih dua meter. Menurut keterangan saksi, Choirul Anam, kedua kendaraan melintas di jalur yang sama menuju ke selatan. “Truk dan motor melaju dari arah yang sama,” kata Anam.

Kemudian, tepat di depan pergudangan Suri Mulya nomor 41A, korban hendak mendahului truk dari kiri, namun diduga disebabkan bannya selip, pemotor tidak bisa mengendalikan kendaraan. “Korban jatuh masuk ke dalam ban truk. 

Bahkan sempat terseret kurang lebih sejauh 2 meter,” ungkapnya. Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adiwibowo membenarkan peristiwa tragis tersebut.  “Iya benar, sudah ditangani anggota Unit Laka di lokasi kejadian,” kata Eko. Menurutnya, korban meninggal di lokasi kejadian karena pendarahaan cukup hebat. Kemudian jenazah sudah dibawa ke rumah sakit dr Soetomo untuk keperluan visum. 

“Sudah dievakuasi jenazah ke RS menggunakan mobil ambulan,” imbuhnya. Sedangkan untuk sopirnya usai kejadian itu diamankan untuk diperiksa lebih lanjut. “Kami lakukan olah TKP dan sejumlah saksi kami mintai keterangan,” jelasnya.

 Berdasarkan pengecekan petugas yang tiba di lokasi, korban dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Sementara barang bukti kendaraan truk dan sepeda motor yang terlibat diamankan Unit Lantas Polrestabes Surabaya. (ret.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini