Breaking News

Pemkot Batu Salurkan BLT BBM Tahap Pertama Kepada 2.819 Keluarga


Batu, reporter.com – Sebanyak 2.819 keluarga mendapat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) tahap pertama oleh Pemkot Batu, Jumat (09/09/2022). BLT BBM tersebut baru disalurkan di 8 desa di Bumiaji yang berlangsung di Balai Desa.

Para penerima BLT BBM tahap pertama akan memperoleh sebesar Rp 300 ribu pada tahap pertama untuk bulan September dan Oktober. Sehingga demikian setiap bulan, mereka bakal mendapat Rp 150 ribu yang diberikan per dua bulan. 

Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, menjelaskan jika 2819 Keluarga Penerima Manfaat itu berada di desa Sumberbrantas, Desa Tulungrejo, Desa Sumbergondo, Desa Giripurno, Desa Bumiaji, Desa Pandanrejo, Desa Bulukerto, dan Desa Punten yang keseluruhannya bertempat di Kecamatan Bumiaji.

“Penyalurannya diberikan bersamaan sekaligus dengan program bantuan pangan non-tunai (BPNT) senilai Rp 200 ribu per bulan.” Terang H Punjul.

Mereka yang mendapat itu sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinsos Kota Batu yang secara keseluruhan berjumlah 8.744 KPM. Rinciannya terbanyak ada di Kecamatan Batu dengan toal 3.486 warga, Kecamatan Bumiaji 3.221 warga, dan Kecamatan Junrejo dengan total 2.037 warga. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini