Breaking News

Pemkab Pamekasan Gelar Ajang MTQ Ke-30 Tingkat Kabupaten


Pamekasan, reporter.com – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam membuka ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-30 tingkat kabupaten Pamekasan, di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Minggu (11/9/2022).

Pembukaan MTQ XXX Tingkat Kabupaten Pamekasan, berlangsung meriah. Dimeriahkan dengan berbagai jenis kesenian yang menarik animo masyarakat, di antaranya pawai ta’aruf kafilah hingga parade drumband dan musik daul. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Badrut Tamam didampingi Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin beserta sejumlah jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, seperti Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin dan lainnya.

“Alhamdulillah, pembukaan MTQ ke-30 tingkat kabupaten di Pamekasan, berjalan lancar dan meriah. Pembukaan MTQ tahun ini, diawali dengan beragam jenis kesenian yang menarik animo masyarakat,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam. 

Selain itu, pihaknya juga mengaku senang dengan antusiasme masyarakat yang ikut serta memeriahkan pembukaan ajang MTQ tingkat kabupaten di daerah yang dipimpinnya. “Bahagia sekali atas kelancaran dan kesuksesan pembukaan MTQ tahun ini,” ungkapnya.

“Pelaksanaan MTQ Ke-30 ini besar harapan agar al-Qur’an bisa menyerap dalam hati dan pikiran kita semua, tentunya sebagai panutan untuk kebaikan untuk kita semua,” harap bupati muda yang familiar disapa Mas Tamam.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sangat berharap para peserta dapat menjadi generasi emas di masa mendatang. “Mudah-mudahan adik-adikku sekalian peserta MTQ, menjadi generasi yang membanggakan seluruh elemen masyarakat kabupaten Pamekasan,” imbuhnya.

“Al-Qur’an sebagai bagian prinsip hidup dan nilai-nilai yang akan kita pegang terus, yang akan menjadi penentu masa depan, serta menjadi penuntun lurus, sekaligus menjadi cara pandang kita untuk bisa berkontribusi kepada kehidupan,” pungkasnya. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini