Breaking News

Peduli Sesama, Kapolres Tulungagung Sambangi Seorang Ibu Janda Yang Merawat Dua Anak Dengan Gangguan Jiwa


Tulungagung, reporter.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, S.I.K., M.H., hari ini mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Ibu janda yang mempunya dua anak yang mengalamai gangguan kejiwaan, Rabu (21/09/2022) siang.

Warga yang dikunjungi oleh Kapolres adalah Ibu Patonah alamat Desa Bendilwungu Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung. Yang mana Ibu Patonah ini sudah bertahun — tahun merwat anaknya Marki dan Surti mengalami gangguan kejiwaan.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres didampingi didampingi, Wakapolres, PJU Polres dan Kapolsek Sumbergempol dan Perangkat Kelurahan setempat.

Kapolres mengatakan kunjungan ke warga yang sedang menderita sakit ini merupakan wujud empati dan kepeduliannya terhadap sesama.

“Sebagai sesama manusia sudah seharusnya kita saling berbagi dan saling tolong menolong. Mudah – mudahan bantuan yang kita berikan sedikit banyak bisa bermanfaat bagi mereka,” ujar Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto yang membawa jargon SELARAS yakni Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah dan Solutif.

Untuk itu Kapolres juga berpesan kepada jajarannya agar selalu berbuat baik kepada masyarakat.

“Selain melaksanakan tugas dengan ikhlas dan bertanggungjawab, kepada anggota mari kita selalu berbuat baik kepada masyarakat meskipun sedikit namun bisa bermanfaat bagi orang lain,” tuturnya.

Selain mendapatkan santunan dari Kapolres Tulungagung, Sidokkes Polres Tulungagung sebelummnya juga melakuakan pemeriksaan kesehatan terhadap Marki dan Surti. (hum.dn)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini