Breaking News

Pastikan Kamtibmas Aman, Kapolres Blitar Kota Patroli Sepeda Sigap


Kota Blitar, reporter.com - Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H., S.I.K., M.Si. bersama Kasat Lantas dan Kasat Samapta Polres Blitar Kota menggelar 'patroli bersepeda Sigap di wilayah Sukorejo Kota Blitar, Kamis (01/09/2022).

Rute yang dilalui Kapolres yakni dari Mapolres Jalan Panglima Sudirman, Jalan A Yani depan Telkom, Jalan Merdeka, Pasar Legi, Jalan Mawar, jalan cempaka dan Jalan Cemara Karangsari Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota patroli menyapa sambangi masyarakat di Pasar Legi dan di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Sari Luhur Karangsari Sukorejo.

Di lokasi Pasar Legi dan di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Sari Luhur Karangsari, Kapolres Blitar Kota yang didampingi juga oleh Kapolsek Sukorejo menyapa dan berbincang-bincang dengan masyarakat mengenai situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya maupun beberapa permasalahan yang dihadapi.

"Tujuan kita untuk melaksanakan patroli bersepeda sigap, sekaligus melakukan pengecekan situasi kamtibmas dan juga menyapa langsung masyarakat di Kecamatan Sukorejo Kota Blitar," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono

Pada kesempatan tersebut baik pedagang dan juga warga diberikan imbauan terkait harkamtibmas.

AKBP Argowiyono juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas partisipasi para pedagang dipasar legi dan warga sekitar pasar maupun warga karangsari yang sudah ikut menjaga kamtibmas wilayah Sukorejo menjadi aman dan kondusif.

Beberapa keluhan para pedagang Pasar Legi dan warga Karangsari juga disampaikan langsung kepada AKBP Argowiyono. Mulai dari permintaan adanya kegiatan- kegiatan pendukung yang bisa membantu perekonomian di Pasar Legi agar bisa kembali seperti sebelum covid19 melanda, mengurangi kemacetan jalan di selatan pasar legi, kehadiran polisi pada pengaturan pagi hari dan juga beberapa kendala yang dihadapi warga terhadap usaha P4s Sari Luhur Karangsari.

"Harapan saya kegiatan patroli bersepeda sigap sambang seperti ini bisa bermanfaat dan juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri selain itu aspirasi dan keluhan masyarakat akan langsung kami tindak lanjuti," imbuhnya.

Kegiatan bersama para pedagang dan warga di wilayah Sukorejo ditutup dengan pemberian sembako kepada para pedagang dan warga yang hadir.

Salah satu Warga yaitu Luhur menyampaikan bahwa patroli bersepeda sigap yang dilakukan oleh Kapolres Blitar Kota beserta jajarannya, memberikan efek positif kepada masyarakat.

"Warga merasa lebih terlindungi dan merasa aman karena petugas kepolisian hadir di tengah masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Sukorejo," katanya. (hum.en)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini