Breaking News

Menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Satlantas Polres Tulungagung Gelar Giat Jalan Santai dan Senam


Tulungagung, reporter.com - Masih dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67, Satuan Lalu – Lintas (Satlantas) Polres Tulungagung mengadakan kegiatan jalan santai dan senam bersama yang bertempat di Taman Nol Kilometer Tulungagung, Minggu (18/09/2022) pagi.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, pada kesempatan tersebut berharap kepada anggota Satlantas Polres Tulungagung kedepannya agar lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat khususnya yang ada di Tulungagung.

“Kedepannya, laksanakan tugas dengan lebih baik lagi, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.

Selain itu Kapolres juga berharap di momen peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 ini dimaknai dengan sebaik baiknya yakni dengan membantu masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan bhakti sosial maupun bantuan sosial.

“Selain melayani masyarakat, dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 ini, Satlantas Polres Tulungagung telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya bhakti sosial dan bantuan sosial kepada masyarakat,” harapnya.

Ditempat yang sama Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Rahandy Gusti Pradana, SIK, MM, juga terus mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar di jalan.

“Tetap patuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara agar selamat dan terhindar dari kecelakaan,” ajaknya.

Lebih lanjut Kasat Lantas juga mengungkapkan dalam menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 67 tahun ini yang mengambil tema “Polantas Yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju” ini pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial diantaranya adalah membersihkan ke tempat – tempat ibadah seperti masjid, gereja , klenteng dan wihara.

“Untuk bansos berupa pemberian paket sembako juga suda kita laksanakan sebelumnya yakni kepada warga lansia panti jompo, anjang sana ke keluarga korban kecelakaan dan anak yatim piatu akibat orang tuanya meninggal dalam kecelakaan. Selain itu juga mengunjungi SLB dengan mengajak anak – anak yang berkebutuhan khusus kita ajak bermain dengan Polantas,” lanjutnya.

Kasatlantas menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi kepada Polisi Cilik (Pocil) yang dalam kesempatan tersebut juga tampil luar biasa dan kompak dengan menampilkan gerakan senam kreasi membawakan konsep batik dan reog gendang sebagai ciri khas daerah Tulungagung.

“Kita sangat mengapresiasinya dan setelah ini Pak Kapolres juga akan mengukuhkannya sebagai Pocil Tulungagung,” tambahnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung meriah tersebut juga ditampilkan berbagai tampilan hiburan, lomba mewarnai, PAK SICOMO, freestyle sepatu roda, pengundian hadiah utama berupa sepeda motor, grand prize berupa kulkas, mesin cuci, Sepeda gunung, televisi serta mini gold serta ratusan doorprize menarik lainnya.

Sementara itu, Nur Utami seorang ibu rumah tangga asal Desa Tanjungsari, Kecamatan Boyolangu pemenang undian hadiah utama sepeda motor dan Nani ibu rumah tangga asal Sidorejo Kecamatan Kauman yang mendapatkan grand prize berupa mini gold menyampaikan rasa syukurnya atas hadiah yang ia terima dari Satlantas Polres Tulungagung.

“Alhamdulillah atas hadiah yang kami terima dan saya ucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Tulungagung,” tuturnya (hum.red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini