Breaking News

Lima Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun,Karena Truk Berhenti Mendadak Di Lamongan


Lamongan, reporter.com - Gegara rem angin bermasalah tabrakan beruntun yang melibatkan 5 kendaraan bermotor terjadi di Lamongan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno membenarkan peristiwa tabrakan yang melibatkan 5 kendaraan bermotor yang terjadi di ruas jalan poros nasional Lamongan-Babat. Peristiwa terjadi tepatnya di Dusun Plalangan, Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan.

Ke-5 kendaraan bermotor yang terlibat itu di antaranya adalah truk trailer, truk tronton, sepeda motor, truk engkel dan sebuah minibus yang semuanya melaju dari arah yang sama, yaitu barat ke timur atau dari arah Babat ke Lamongan.

Kejadian ini, menurut Aris, bermula ketika truk trailer dengan nopol B 9457 BJ yang dikemudikan oleh Asron(52) warga Mranggen, Demak, Jateng melaju dari arah barat ke timur, atau tepatnya selepas dari Jembatan Plalangan yang ada di Dusun Plalangan, Desa Plosowahyu, Lamongan.

Tiba di TKP truk trailer itu mengalami permasalahan pada rem. "Jadi rem angin yang ada pada truk trailer bermasalah sehingga truk trailer berhenti mendadak," ujarnya.

Gegara berhenti mendadak inilah truk trailer ditabrak dari belakang oleh truk tronton dengan nopol B 9661 SYM yang dikemudikan oleh Agus Salim (49) warga Pengasinan, Bekasi.

Selanjuntnya truk tronton ini ditabrak pengendara motor bernopol S 5007 AB atas nama Rizki Ramadhan warga Kapas, Bojonegoro.

Usai menabrak truk, motor yang dikemudikan oleh Rizki ini kemudian tertabrak oleh truk engkel dengan nopol AD 1368 LU yang dikemudikan oleh Jumadi (43) warga Pamekasan, Madura.

Selanjutnya truk engkel ini ditabrak dari belakang oleh minibus dengan nopol W 1646 CQ yang dikemudikan oleh Septian (32) warga Sidorukun, Gresik," jelasnya.

Aris menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan hanya menyebabkan luka ringan dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Hanya saja, sejumlah kendaraan bermotor yang terlibat dalam tabrakan ini mengalami kerusakan.



"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya korban materiil saja berupa kerusakan kendaraan bermotor," tandasnya.

Meski tidak ada korban jiwa, petugas kepolisian yang datang ke lokasi sempat mengerahkan mobil derek untuk menarik truk dan minibus yang 'mencium' pantat truk engkel. Arus lalul intas juga sempat tersendat selama proses evakuasi truk dari lokasi kejadian.(red.dn)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini