Breaking News

Kunjungi Masjid Sunan Kalijaga, Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Berikan Bantuan Sembako dan Santunan Kepada Anak - Anak Yatim Piatu


Tulungagung, reporter.com -Seperti dilakukan sebelumnya, pada setiap hari Jumat Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, S.I.K., M.H., selalu mengadakan kegiatan Jumat Barokahnya.

Pada kegiatan Jumat Barokah kali ini Kapolres Tulungagung mengunjungi puluhan anak yatim dan piatu di Masjid Sunan Kalijaga Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Dalam kesempatan ini Kapolres Tulungagung bersama ketua cabang Bhayangkari Tulungagung, Lily Eko Hartanto, dengan didampingi Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, S.H., S.I.K., M.I.K., serta para PJU Polres Tulungagung menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako dan sejumlah uang kepada sebanyak 40 anak yatim dan piatu serta bantuan sejumlah uang untuk masjid Sunan Kalijaga.

Didepan para tokoh agama dan pengurus masjid Sunan Kalijaga serta anak - anak yatim Kapolres menyampaikan rasa syukurnya karena kegiatan bakti sosial yang ia lakukan bersama jajarannya ini bisa  dilakukan baik tiap hari maupun secara rutin yakni melalui program Jumat Barokah.

"Alhamdulillah kami bersama jajaran selalu diberi kekuatan dari Allah SWT, sehingga program kami Jumat Barokah dapat kami laksanakan secara rutin dan bergiliran ke berbagai masjid, pondok pesantren yang ada di Tulungagung," ucap Kapolres, Jumat, (09/09/2022) siang.

Kegiatan bhakti sosial yang juga dilakukan oleh Polsek jajarannya menurut Kapolres semata agar masyarakat yang membutuhkannya dapat merasa terbantu.

"Ini merupakan wujud empati kami yakni dengan kegiatan saling berbagi dan menolong, yang meskipun tidak seberapa mudah - mudahan bisa membantu kepada warga masyarakat," ujar AKBP Eko Hartanto yang mengusung program  SELARAS kepanjangan dari Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah, dan Solutif.

Selain itu, Kapolres Tulungagung juga mengajak kepada seluruh anggota jajarannya untuk selalu berbuat baik meskipun kecil namun bisa bermanfaat bagi sesama. Untuk itu Kapolres juga meminta doa kepada para tokoh agama untuk keselamatan warga masyarakat semua dan secara umum untuk Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur dan juga untuk bangsa Indonesia tercinta.

"Sekali lagi, kami meminta doanya anak - anak yatim dan para tokoh agama agar kami diberikan kekuatan agar dapat melaksanakan tugas pengabdian kami dalam melayani masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, ketua takmir masjid Sunan Kalijaga Kyai Sudarmanto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada masjid Sunan Kalijaga dan santunan kepada anak - anak yatim piatu.

"Semoga amal baik pak Kapolres dan jajarannya dibalas oleh Allah SWT. Dan semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat serta membawa barokah bagi kami semua," ucapnya. (hum.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini