Breaking News

Kapolsek Semen Klarifikasi Terkait Video Viral di Medsos Orang Meninggal Tidak Diantar Tetangganya



Kediri, reporter.com - Pemberitaan melalui medsos yang sempat viral tentang orang meninggal gak diantar tetangganya yang terjadi diDesa Kedak, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri ternyata tidak sepenuhnya benar.

Hal ini dijelaskan Kapolsek Semen AKP Siswandi menurutnya video yang diunggah di media sosial tersebut hanya sepotong, tidak full sepenuhnya Dan menegaskan jika kabar itu hoaks “Kalau lokasinya memang benar di Desa Kedak Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Tetapi kalau dikatakan tidak ada yang melayat dan mengantar jenazah ke pemakaman, itu tidak benar Mas,” terang Kapolsek dikonfirmasi media in.

Lebih lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Kediri Kota tersebut, menjelaskan jika pihaknya sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak perangkat desa terkait hal ini. “Saat ini saya berada di Desa Kedak Kecamatan Semen. Kita sudah komunikasikan hal ini bersama.”

Dalam kesempatan ini Kapolsek mewakili Forkompimcam Kecamatan Semen mengimbau agar masyarakat bijak dalam mencermati Dan bermedia sosial. “Dalam mengunggah, yang cakap dan beretika serta sesuai fakta, sumber yang benar sehingga tidak terjadi kontra produktif para pengguna media sosial.”

Ia juga meminta agar warga masyarakat bertanya lebih dahulu, melakukan klarifikasi atas informasi yang beredar. “Saya berharap hal-hal yang tak benar faktanya agar ditanyakan dulu atau klarifikasi serta disaring dan sharing supaya semua wilayah aman dan kondusif sesuai harapan masyarakat semua,” harapnya (red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini