Breaking News

Kadisparta Kota Batu Yakin Tahun 2022 Jadi Titik Balik Pariwisata yang Ramai

 

Batu, reporter.com – Kepala Dinas Pariwisata (Kadisparta) Kota Batu, Arief As Siddiq yakin tahun 2022 jadi titik balik kunjungan wisatawan. Hal itu kata dia, terlihat dari kenaikan tingkat kunjungan wisata di semester pertama tahun 2022 telah menyentuh angka 3,9 juta. Dari capaian tersebut, target 7 juta wisatawan tahun 2022 akan tercapai.

“Peningkatan ini jika dibandingkan pada 2019 lalu tercatat ada 3,1 juta wisatawan. Lebih rendah daripada jumlah kunjungan wisata di semester pertama 2022 ini yang menyentuh angka 3,9 juta. Bisa jadi lebih, karena perhitungan kami itu untuk yang beli tiket saja,” terang Arief, selepas acara pagelaran padhang mbulan pada Rabu (14/9/2022) malam. 

Berkat hasil tersebut, dia memprediksi sampai bulan September 2022 angka kunjungan wisata akan menyentuh angka 5 juta. Kenaikan jumlah pengunjung wisata ke kota Batu tersebut menurut Arief dipicu tercapainya tingkat vaksinasi dosis kedua di Kota Batu. 

Selain itu juga karena ada faktor sejumlah aktivitas pariwisata, budaya, kesenian, UMKM dan kegiatan lain sudah diizinkan berkegiatan. Hal itu cukup berpengaruh pada pemulihan ekonomi pariwisata di Kota Batu.

”Wisatawan saya kira telah kembali menaruh kepercayaan untuk berkunjung ke Kota Batu,” jelas Arief lebih lanjut. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini