Breaking News

Hotman Paris Akan Berikan Bantuan Hukum Untuk Warga Jatim


Surabaya, reporter.com - Gubernur Jatim menerima kunjungan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea di Gedung Negara Grahadi. Khofifah berharap, Hotman bisa membantu masyarakat Jatim, khususnya yang lemah dalam ekonomi untuk mendapat akses perlindungan hukum.

"Selamat datang di Bumi Majapahit, kami terima kasih mendapat penguatan dari warga Jatim yang ingin mengakses bagaimana perlindungan hukum dan kepastian hukum bisa ter-support dari Bang Hotman Paris. Beliau sudah punya tim, ada konfirmasi 100-an yang konsultasi (di Surabaya)," kata Gubernur Khofifah di Grahadi, Sabtu (24/9/2022).

Khofifah mengatakan, Hotman dan partnernya diharapkan bisa membantu masyarakat yang kesulitan terkait perlindungan hukum. Dia juga menyebut, tim hukum dari Hotman bisa terkoneksi dengan Pemprov Jatim.

"Kalau tim itu nanti terkoneksi dengan Pemprov (Jatim), kita pada dasarnya punya koneksitas dengan LBH, yang memberi bantuan gratis untuk keluarga kurang mampu khususnya perempuan, anak dan disabilitas. Kebetulan koordinatornya (koordinator LBH) COVID-19, kemarin baru wafat," kata Khofifah.

Mantan Mensos RI ini juga berharap, bantuan hukum Hotman kepada warga yang kesulitan di Jatim sifatnya pro bono. Yakni bantuan atau perlindungan hukum kepada warga umum tanpa dipungut biaya.

"Kalau ini bisa ter-support dalam format, kalau bisa pro bono ya pro bono," tambahnya.

Ketua PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini mengaku, support APBD Pemprov Jatim terhadap bantuan hukum ke masyarakat tidak besar.

"Support APBD pemprov tidak besar, sehingga dibanding dengan skala kebutuhan masyarakat, nggak bisa melakukan percepatan pelayanan secara maksimal. Hadirnya beliau dan tim bisa memberi harapan baru bagi masyarakat yang ingin mendapat perlindungan hukum, kepastian hukum dari proses yang mereka lakukan," tandasnya.


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini