Breaking News

Gus Fawait ke Pemprov Jatim Mendapat Curhatan dari Emak-emak Terkait Harga BBM Naik


Surabaya, reporter.com – Dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai dirasakan masyarakat, terutama kaum emak-emak.

Mereka sambat dan curhat kepada Muhammad Fawait (Gus Fawait), anggota DPRD Jatim saat Apel Sholawat Kebangsaan Laskar Sholawat Nusantara (LSN) di Kecamatan Kalisat, Jember. 

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim itu pun memahami keluh-kesah para emak-emak tersebut. Sebab, mereka yang merasakan langsung dampak kenaikan BBM, terutama saat berbelanja kebutuhan pokok di pasar.

“Tadi saya disambati emak-emak tentang kenaikan harga-harga kebutuhan pokok pascaharga BBM naik. Fraksi Gerindra akan memperjuangkan program-program pro rakyat dalam P-APBD 2022 yang dampaknya dapat dirasakan langsung masyarakat,” kata politikus muda yang akrab disapa Gus Fawait, Sabtu (10/9/2022).

Bendahara PW GP Ansor Jatim ini mengatakan, memang pemerintah telah menyiapkan bantalan sosial. Di antaranya berupa bantuan langsung tunai (BLT), subsidi gaji pekerja maupun subsidi transportasi untuk masyarakat bawah.

Namun, ia berharap Pemprov Jatim juga menggulirkan sejumlah program untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak kenaikan harga BBM. Program itu harus bisa dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat.

Gus Fawait melanjutkan, selama ini Gubernur Khofifah punya kepedulian dan empati yang tinggi pada warga Jawa Timur.

“Memang pemerintah menyiapkan bantalan sosial, tapi pemprov perlu memberikan dukungan program, terutama untuk UMKM sebagai pilar perekonomian nasional,” ujar alumnus Fakultas Ekonomi Unair ini. 

Gus Fawait juga mengungkapkan perlunya memberikan penguatan kepada masyarakat dengan narasi-narasi positif. Ia menambahkan, masyarakat harus tetap bersikap optimistis di dalam kondisi apapun.

Karena itu, LSN akan terus melakukan pendampingan kepada masyarakat lewat kegiatan-kegiatan positif. Baik itu kegiatan yang sifatnya keagamaan seperti selawatan, manaqib, istighosah dan pengajian umum, maupun pendampingan usaha.

“Lewat kegiatan LSN, masyarakat tetap optimistis dalam situasi apapun. Buang jauh-jauh putus asa, terus berikhtiar dan berselawat,” pungkas anggota DPRD Jatim peraih suara terbanyak di Pemilu 2019 tersebut. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini