Breaking News

Gelar Baksos, Polres Sumenep Bagi-bagi Sembako ke Pemulung TPA Batuan

Sumenep, reporter.com – Polres Sumenep bagi-bagi sembako pada para pemulung di tempat pembuangan sampah akhir (TPA) sampah Kecamatan Batuan.

Paket sembako ini merupakan wujud kepedulian Polres Sumenep pada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM. 

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, Rabu (14/09/2022).

Edo menyatakan Polri siap membantu masyarakat dalam kondisi apapun.

“Kami berharap bantuan yang sedikit ini bisa membantu meringankan beban masyarakat paska-kenaikan harga BBM,” ujar Kapolres.

Ia mengakui cukup banyak masyarakat kecil yang merasakan dampak kenaikan harga BBM. Karena itu, Polri akan terus melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. 

“Kami menyadari, tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kebijakan penyesuaian harga BBM. Bahkan kami sendiri juga merasakan dampaknya. Namun yang perlu kita sadari bersama, kebijakan yang dikeluarkan pemerintah tidak secara serta merta, tetapi telah melalui pertimbangan objektif,” terangnya.

Ia menambahkan, aksi sosial Polres Sumenep bagi-bagi sembako akan dilakukan pada nelayan, pemulung, ojek online, serta masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan ini kami lakukan juga sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas pasca kenaikan harga BBM. Kami berharap bantuan yang disalurkan ini bisa menjadi berkah dan memberikan manfaat kepada yang menerimanya,” ucap Edo. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini