Breaking News

FOSSKOT Gelar Demo Depan Grahadi Surabaya, Setuju Subsidi BBM Dicabut


Surabaya, reporter.com - Forum Silahturahmi Santri Kota (Fosskot) menggelar aksi damai di depan gedung negara grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Kamis (08/09/2022).

Dalam aksinya mereka menyetujui jika subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) dicabut dan dialihkan kepada rakyat miskin yang membutuhkan. 

Diwawancarai Beritajatim.com, MH Sholeh perwakilan Forum Komunikasi Santri Kota mengatakan jika pihaknya mendukung penarikan subsidi BBM untuk dialihkan ke masyarakat miskin.

Namun, ia berharap dengan naiknya harga, diharapkan ketersediaan BBM juga mudah didapat masyarakat.

“Belum tentu semua masyarakat itu tidak setuju penyesuaian harga BBM. kita lebih kepada berantas mafia-mafia BBM itu. Bagaimana harga naik. Tapi tidak ada kelangkaan seperti solar itu masyarakat nelayan harus dapat,” ujarnya. 

Sholeh menambahkan, pengawasan terhadap dana subsidi yang dialihkan harus diawasi dengan ketat. Lantaran, dana tersebut rawan untuk dikorupsi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Terkait pengalihan bantuan kami berharap tidak ada oknum yang menyelewengkan, tidak ada koruptor-koruptor baru,” tegasnya.

Sholeh juga menggarisbawahi penjualan BBM subsidi yang tidak tepat sasaran. Baginya, masih banyak masyarakat berkecukupan yang menikmati subsidi.

“Kami menemukan penikmat pertalite itu dari mobil mewah di setiap spbu memperbolehkan mengisi dengan pertalite. Jangan ada mobil mewah tapi isinya BBM bersubsidi,” pungkasnya. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini