Breaking News

Entah Ada Apa Pamit 4 Hari, Bupati Jember Bersama Istri Pergi ke Singapura

 

Jember, reporter.com – Bupati Jember, Hendy Siswanto, bersama istri, Kasih Fajarini pamit Singapura pada 11-14 September 2022. Hendy mengatakan kepergiannya untuk memeriksakan kondisi kesehatan dan menjamin tidak mengganggu jalannya pemerintahan.

“Saya menjalani general check up dengan biaya sendiri di Rumah Sakit Mount Elizabeth. Tiga tahun sejak pandemi Covid, saya belum pernah melakukan general check up,” katanya kepada beritajatim.com via pesan WhatsApp, Selasa (13/9/2022).

Hendy mengatakan sudah mengantongi izin dari Kementerian Dalam Negeri. Surat izin tersebut ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro tertanggal 6 September 2022.

Dalam surat tersebut ada tiga ketentuan yang harus dipatuhi Hendy. Pertama, penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Jember harus tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Kedua, selama Bupati Jember melaksanakan kegiatan dimaksud, Wakil Bupati Jember melaksanakan tugas dan wewenang dengan tetap berkoordinasi dengan bertanggung jawab kepada Bupati Jember. Ketiga, setelah selesai melaksanakan izin ke luar negeri dengan alasan penting, agar segera aktif kembali dalam tugas secara tepat waktu. 

Hendy mengatakan sudah menyerahkan tugas sementara kepada Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman. Dia meminta doa dari masyarakat Jember agar tetap sehat selalu.

“Doakan sehat ya. Biar bisa bantu rakyat Jember,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim mengaku sudah mendapat informasi mengenai kepergian Bupati Hendy ke luar negeri.

“Kalau untuk masalah kesehatan dan kemanusiaan, tentu kami tidak mempermasalahkan,” katanya. Apalagi Hendy hanya izin berobat ke luar negeri selama empat hari.

Bagaimana dengan pembahasan Perubahan APBD 2022? “Itu sudah ditangani Tim Anggaran Pemerintah Daerah,” kata Halim. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini