Breaking News

Eko Kuntadhi Sampai Ucapkan Kata Kasar untuk Hina Putri Kiai (Ning Imaz) dari Ponpes Lirboyo

 

Surabaya, reporter.com – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi berulah. Dia membuat unggahan bernada hinaan terhadap seorang ustazah.

Unggahan itu sempat muncul di akun Twitter milik Eko Kuntadhi. Dala, unggahan itu, Eko menuliskan kalimat kata kasar. 

“Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan,” demikian cuitan yang sempat diunggah Eko, dikutip dari NU Online.

Eko juga mengunggah petikan video berisi ceramah dari ustazah tersebut. Padahal ustazah dalam video itu adalah Fatimatuz Zahra atau akrab disapa Ning Imaz, salah satu putri kiai di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Cuitan Eko sempat ditanggapi oleh tokoh NU Australia-Selandia Baru, Nadirsyah Hoesen. Ulama muda sekaligus akademisi yang akrab disapa Gus Nadir itu mengingatkan agar Eko tidak perlu berkata kasar.

Dalam cuitannya menanggapi Eko, Gus Nadir mengatakan berbeda pandangan bukanlah masalah. Namun, jangan sampai menggunakan kata-kata merendahkan seperti tolol.

Tak lupa, Gus Nadir memberikan penjelasan bahwa ustazah yang ada dalam video diunggah Eko adalah Ning Imaz dari Ponpes Lirboyo. Ning Imaz juga istri dari Gus Rifqil Moeslim.

“Yang anda posting itu video Ning Imaz dari Ponpes Lirboyo, istri dari Gus Rifqil Moeslim. Beda pendapat hal biasa. Tapi gak usah melabeli dengan kata tolol. Posting saja video aslinya. Bukan yang sudah ditambahi kata-kata tolol. Belajarlah untuk santun dalam perbedaan,” cuit Gus Nadir.

Melihat unggahan yang dibuat Eko Kuntadhi di akun Twitternya ternyata sudah dihapus. Bahkan, akun Twitter milik Eko, @_ekokuntadhi, kini dalam status diblokir.

Meski sudah tidak ditemukan, tanggapan dari warganet soal cuitan Eko terus bermunculan. Salah satunya dari Gus Rifqil Moeslim sendiri, suami Ning Imaz.

Gus Rifqil bahkan mengajak Eko bertemu. Sayangnya, hingga saat ini Eko tidak memberikan respon apapun. Pun demikian, Eko tidak juga menyampaikan permintaan maaf sampai saat ini.

“Mas Eko Kuntadhi, apakah sudah lihat penjelasan istri saya secara lengkap di NU Online? Atau kalau ada waktu, kapan kita kopdar untuk bahas surat Ali Imran ayat 14 Tafsir Ibnu Katsir,” kata Gus Rifqil Moeslim. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini