Breaking News

Disparta Batu Gelar Pelatihan Kuliner untuk Dongkrak Kualitas Ekonomi Kreatif

Batu, reporter.com – Sajian kuliner menjadi salah satu pendukung Kota Batu. Untuk memaksimalkan hal itu, Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu menggelar pelatihan inovasi dan sajian kuliner di Hotel Horison, Kelurahan Songgokerto.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, didampingi Kepala Disparta. Pelatihan ini diikuti pelaku ekonomi kreatif di bidang kuliner sebanyak 40 orang. 

Dewanti memberikan apresiasi terselenggaranya pelatihan ini. Menurut dia, kegiatan pelatihan ini sangat berarti dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas produksi dan pemasaran.

“Alhamdulillah, pelatihan dari Dinas Pariwisata sangat berarti dan bermanfaat untuk kuliner di Kota Batu agar bisa meningkatkan kualitas produksi, enak dan laku di pasaran,” terangnya saat menyampaikan sambutan pada Rabu (14/9/2022).

Selain itu, dia berharap keberadaan pelatihan tersebut akan membuat industri kuliner Kota Batu lebih profesional dan dapat menjual produk dengan inovasi tinggi. Dia juga berharap para peserta agar bisa memperoleh ilmu yang bisa diterapkan di masing-masing usaha pelaku ekonomi kreatif. 

“Kegiatan ini masuk dalam ekonomi kreatif, kuliner ini memiliki nilai value yang luar biasa. Mari kita terus mengasah kemampuan kita, mencari pengalaman dari mana saja sehingga kemudian kita bisa menciptakan produk-produk yang menarik,” kata Wali Kota.

Di samping itu Kepala Disparta menerangkan jika program pelatihan ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dia berharap agar dapat meningkatkan sumber daya manusia terutama dalam bidang kuliner.

“Melalui kegiatan ini diharapkan pelaku ekonomi kreatif khususnya yang ada dalam bidang kuliner, bisa meningkatkan inovasi dan kualitasnya,” terang Kepala Disparta, Arief As Sidiq. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini