Breaking News

Calya Tabrak Truk,Satu Orang Tewas Di Mojokerto


Mojokerto, reporter.com - Siang itu Didik Mustakim menuruti permintaan anaknya yang ingin membeli pakan kucing. Meski tubuhnya tidak fit, ia tetap memaksakan diri menuruti permintaan anaknya.

Jadilah mereka berangkat membeli pakan kucing. Namun siapa sangka itu adalah perjalanan terakhir pria 68 tahun itu. Mobil Toyota Calya yang dikendarai Didik menabrak truk yang sedang parkir. Didik tewas, putranya selamat.

Kecelakaan maut ini terjadi di depan bengkel las milik Sutikno (60) di Dusun Wonorejo, Desa Sumberwono, Bangsal, Mojokerto. Semula Didik melaju dari selatan ke utara atau dari arah Pacet ke Bangsal. Ia bersama anak laki-lakinya berusia 10 tahun yang duduk di kursi depan sebelah kiri.

Sampai di lokasi kecelakaan sekitar pukul 14.30 WIB, mobil Calya warna merah yang ia kemudikan tiba-tiba menabrak bak belakang sisi kanan truk Mitsubishi Fuso nopol L 8680 UE. Truk tanpa muatan ini diparkir di tepi jalan menghadap ke utara persis di depan bengkel las milik Sutikno. Namun, badan truk memakan sisi kiri jalan sekitar 1 meter.

"Sopir truk setelah makan di warung sebelah mengelaskan baknya sedikit. Sehingga truk dipakir di depan bengkel. Belum mengelas, baru mengecek mana yang akan dilas. Posisi kami di sisi kiri bak truk, tidak ada yang melihat. Tiba-tiba brak," kata tukang las di bengkel milik Sutikno, Gatot (40) kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Senin (26/9/2022).

Sebelum mobil korban menabrak bak truk Fuso, lanjut Gatot tidak terdengar suara rem sama sekali. Selain itu, juga tidak ada bekas pengereman pada permukaan jalan aspal sebelum titik benturan.

"Tidak ada suara pengereman maupun bekas pengereman di jalan," ungkapnya.

Sopir truk, Dian Puli Setiawan (40) mengaku mampir ke bengkel las milik Sutikno setelah mengirim rongsokan besi dari Sumbawa ke pabrik baja di Dlanggu. Warga Desa Tegalharjo, Glenmore, Banyuwangi ini hendak memperbaiki pipa bagian atas bak sisi kiri truk yang ia kemudikan. Ia bersama kernetnya, Dimas Hadi Saputro (18).

"Rencana tadi setelah ngelas bak, mau balik ke Surabaya untuk cari muatan lagi. Truk saya parkir di sini, lampu bahaya sudah saya nyalakan, saya beri tanda di sisi kanan bak," terangnya.

Tiba-tiba saja mobil Calya bernopol L 1029 EF yang dikemudikan Didik menabrak bak belakang sisi kanan truk tersebut. Menurut Dian, kerasnya benturan mirip suara ban truk meletus. Ia dan warga sekitar pun bergegas menolong korban yang saat itu di dalam mobil bersama anak laki-lakinya.

"Anak korban selamat, hanya luka di bibir terbentur dashboard. Dia menangis," jelasnya.

Menurut keterangan putra korban, kata Dian saat itu Didik mengemudi dalam kondisi sakit. Namun, warga Dusun Lengkong, Desa Kedunglengkong, Dlanggu, Mojokerto itu memaksakan diri mengantar anaknya membeli pakan kucing.

Kerasnya tabrakan mengakibatkan bagian depan mobil Calya milik korban ringsek dan terjepit di bagian bawah bak truk. Kaca depan mobil warna merah ini hancur. Sedangkan Didik menderita luka parah di keningnya. Tubuhnya tidak sampai terjepit kabin mobil. Sementara itu, air bag mobil tersebut terlihat sudah mengembang ketika tabrakan terjadi.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini