Breaking News

Bupati Gus Muhdlor Minta Kejadian Serupa Tidak Terulang Seperti Kerusakan Fasilitas Stadion GOR Sidoarjo


Sidoarjo, reporter.com – Pasca kerusuhan penonton pada laga Persebaya vs Rans FC, pada Kamis (15/9/2022) sore, mengakibatkan sejumlah fasilitas Stadion GOR Sidoarjo rusak.

Usai sidak mengecek kerusakan, Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) menyampaikan akan segera melakukan perbaikan. Mengingat dalam waktu dekat stadion tersebut akan dipakai laga pertandingan Liga 2. 

“Perbaikan harus segera dikerjakan, ini kan sebentar lagi akan dipakai laga liga 2. Terutama titik fasilitas yang urgent diperbaiki segera,” ujarnya.

Bupati Gus Muhdlor sudah menginstruksikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Joko Supriadi untuk mencatat kerusakan apa saja yang segera membutuhkan perbaikan.

“Dispora sudah jalan, mulai menginventarisir kerusakannya. Mulai dari luar stadion hingga yang ada di dalam. Seperti robohnya pintu B sebelah selatan dan pagar di tribun, semua sedang dihitung,” jelasnya. 

Putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu berharap kejadian serupa tidak terulang. “Kejadian ini cukup di Sidoarjo saja dan ini hang terakhir jangan sampai terulang lagi, meski di luar Sidoarjo,” tutur Gus Muhdlor.

Sementara itu, Kepala Disporapar Sidoarjo Joko Supriadi dalam satu dua hari kedepan menargetkan selesai melakukan perhitungan. Selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan manajemen Persebaya untuk menyelesaikan ganti perbaikan. 

“Setelah rampung dihitung berapa total kerugiannya, selanjutnya akan kita ajukan ke manajemen Persebaya,” katanya.

Menurut Joko, estimasi sementara, total kerugian diatas Rp 100 juta. Hitungan tersebut masih bersifat perkiraan. “Kalau dikira-kira total kerugian lebih dari 100 juta, tapi itu masih perkiraan karena belum dilakukan perhitungan semua,” pungkasnya. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini