Breaking News

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Besuki Kawal Vaksinasi PMK Untuk Hewan Ternak Sapi Dan Kambing Di Wilayah Udanawu.


Blitar, reporter.com - Dalam rangka menekan dan mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Desa Besuki Briptu M. Eka Imida dan Babinsa Sertu Asnawi melaksanakan pengawalan sekaligus pendampingan penyuntikan Vaksin PMK kepada ternak sapi dan kambing milik masyarakat di wilayah kecamatan Udanawu Kota Blitar. Selasa, 06 September 2022.

Untuk Pelaksana Vaksinasi PMK dari Dinas peternakan Kabupaten Blitar. Sedangkan untuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa Serta Perangkat Desa Besuki melaksanakan pendampingan giat Vaksinasi PMK tersebut. Sebanyak 62 (enam puluh) ekor hewan sapi dan 2 (dua) ekor sapi telah di suntik Vaksin PMK.

Vaksinasi PMK ini dilaksanakan untuk menekan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi dan kambing. Selain itu juga untuk menambah kekebalan terhadap serangan PMK.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan untuk Polsek Udanawu melaksanakan pengawalan dan pendampingan kepada tim yang melaksanakan penyuntikan vaksin PMK Pada hewan ternak yang ada diwilayah hukum Polsek Udanawu melalui Bhabinkamtibmas masing masing desa, serta bersama sama dengan Babinsa dan perangkat desa setempat.

Selain itu untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak, Polsek Udanawu, melalui Bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisai kepada Peternak di desa binaannya masing masing. Untuk melakukan upaya -upaya pencegahan penyebaran PMK, yaitu dengan menjaga kebersihan kandang, memberikan vitamin untuk hewan sapi dan juga melakukan penyemprotan disinfektan pada hewan maupun kandang ternak serta untuk melaporkan kepada petugas jika mendapati hewan piaraannya dalam kondisi sakit, agar segera mendapatkan pengobatannya. Penyemprotan Disinfektan ini bertujuan untuk membunuh kuman virus bakteri di kandang agar tetap steril dan tidak terjangkit wabah PMK serta menyebar ke hewan lainnya. (hum.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini