Breaking News

Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat, Polsek Udanawu Lakukan Patroli Blue Light


Blitar, reporter.com - Patroli blue light ini merupakan giat untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran Polri di jalan, serta mencerminkan kesiapsiagaan Polri di tengah masyarakat, Seperti yang dilakukan oleh Aipda Agus P. Beserta anggotanya. Senin (12/09/2022)

Patroli blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan patroli rutin kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak, menggunakan roda empat patroli dinas Samapta Backbone dengan menyalakan sorot lampu rotator khas kepolisian yang berwana biru sebagai tanda hadirnya Personel Polri di tengah-tengah masyarakat.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaraynto, Sos., mengungkapkan, “dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut, mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas. Di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri.

Ia mengatakan, bahwa dengan menggiatkan patroli blue light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Udanawu  dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, utamanya di wilayah Kec. Udanawu . 

"Kami langsung berinteraksi dengan masyarakat. Selain mengimbau menjaga Kamtibmas, kami juga memberikan imbauan mematuhi prokes guna mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Kapolsek Udanawu menambahkan, “Dengan adanya patroli malam seperti ini, keamanan, keselamatan, ketertiban dan rasa aman yang di rasakan masyarakat otomatis terwujud di tengah-tengah masyarakat," papar AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos. (hum.can)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini